Home > Ragam Berita > Nasional > Zulkifli Hasan Nyatakan Prihatin dengan Konflik di Timur Tengah

Zulkifli Hasan Nyatakan Prihatin dengan Konflik di Timur Tengah

Jakarta – Konflik di Timur Tengah memang seakan tidak ada habisnya. Hal tersebut pun menarik simpati berbagai pihak. Tidak terkecuali Ketua MPR RI Zulkifli Hasan. Pihaknya dengan tegas menyatakan bahwa Indonesia prihatin terhadap konflik tersebut.

Zulkifli Hasan Nyatakan Prihatin dengan Konflik di Timur Tengah

“Konflik berkepanjangan itu bermula dari perbedaan dan tidak dapat melihat adanya perbedaan sebagai kekuatan dan perubahan yang terlalu dipaksakan,” kata Zulkifli Hasan di Jakarta pada Rabu (16/11/2016).

Menurut Zulkifli Hasan, dirinya merasa sangat miris melihat konflik yang terus berkepanjangan di negara-negara berpenduduk muslim di Timur Tengah. “Dulu Afghanistan, Libya, Mesir, dan Suriah, aman, nyaman, dan makmur, serta penduduknya hidup rukun, meskipun pemerintahannya otoriter,” katanya.

“Kami harapkan Arab Saudi dapat berperan lebih banyak dalam upaya menyelesaikan konflik negara-negara tetangganya di Timur Tengah. Kerajaan Arab Saudi sangat dihormati dan kapabel dalam menyelesaikan masalah itu,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar Arab Saudi yang baru bertugas untuk Indonesia, Osamah Mohammed Alshuibi melihat, negara Indonesia sangat unik dan luar biasa.

Menurut dia, rakyat Indonesia yang berbeda-beda bahkan keragamannya sangat luar biasa tapi hidup rukun tanpa konflik dan mampu menyatu sejak Indonesia merdeka hingga saat ini.

Baca juga: Wiranto Tegaskan Pemerintah Tidak Mengintervensi Kebijakan Penegak Hukum

“Kami sangat mengapresiasi Pemerintah Indonesia yang mampu mengelola negaranya, mengelola rakyatnya yang sangat beragam menjadi satu kesatuan tanpa melihat perbedaan. Ini sangat luar biasa, tidak seperti negara-negara lain yang berperang hanya karena perbedaan,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis