Home > Ragam Berita > Nasional > Sedang Sandar, Kapal Tanker Ini Tiba-Tiba Meledak

Sedang Sandar, Kapal Tanker Ini Tiba-Tiba Meledak

Batam – Sebuah kapal tanker yang tengah bersandar di kawasan pelabuhan rakyat tidak jauh dari Pelabuhan Batuampar, Batam, Rabu siang (16/11/2016) meledak dan terbakar.

Sedang Sandar, Kapal Tanker Ini Tiba-Tiba Meledak

“Ledakannya sangat kuat sampai membuat kami tersentak, setelah itu asap membumbung tinggi,” kata saksi mata, M Nur tidak jauh dari lokasi.

Akibat kuatnya ledakan tersebut, sempat ada satu orang terpental dan jatuh beberapa puluh meter dari lokasi dalam kondisi tidak bergerak lagi. “Habis ledakan api langsung besar. Kalau sepenglihatan saya ada tiga korban luka-luka, satu orang sepertinya meninggal. Tadi diangkut pakai mobil,” katanya.

Setelah beberapa saat kejadian tersebut, kata dia, Petugas Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) dengan KN Rantos menyemprotkan air ke arah kapal tanker yang terbakar.

Sejumlah mobil dari tim pemadam kebakaran juga dikerahkan untuk mencoba memadamkan kobaran api dari sisi darat pelabuhan rakyat itu. Upaya pemadaman memerlukan waktu cukup lama karena api pada kapal tersebut besar.

Baca juga: Inilah Alasan Ahok Tidak Lakukan Praperadilan

Lokasi ledakan juga berdekatan dengan kawasan terpadu Harbour Bay yang di dalamnya terdapat pelabuhan melayani pelayaran domestik dan internasional, perhotelan, pertokoan, pusat perbelanjaan, restoran.

“Orang-orang di Harbour Bay sempat panik. Karena terasa getaran dari ledakan itu,” kata Eza, warga yang mengaku saat kejadian berada di kawasan Harbour Bay.

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...