Home > Ragam Berita > Nasional > Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan kunjungan balasan ke Istana Merdeka pada hari ini, Kamis (17/11/2016) untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bertemu Dengan Prabowo di Istana, Ini Pernyataan Lengkap Jokowi

Selain makan siang bersama, kedua tokoh yang pernah bersaing dalam Pilpres 2014 lalu ini juga membicarakan seputar persoalan bangsa yang terjadi beberapa waktu terakhir ini.

“Pertama mengenai Indonesia. Mengenai negara kita. Kami berdua sama semangatnya, yaitu demi Merah Putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945, demi Bineka Tunggal Ika,” jelas Presiden Jokowi yang saat itu duduk di samping Prabowo di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis.

Berikut ini pernyataan lengkap Jokowi usai bertemu dengan Prabowo:

“Hari ini saya tadi bertemu dengan Bapak Prabowo di Istana. Ini kunjungan balasan beliau. Saya kira saling mengunjungi saling bersilaturahim adalah tradisi yang sangat baik di antara kita. Dan saya berharap budaya seperti ini juga sampai ke tengah sampai ke bawah.

Setelah makan siang tadi kami menyampaikan beberapa hal yang tadi dibicarakan nanti Pak Prabowo juga akan menyampaikan yang lain.

Yang pertama saya dengan Pak Prabowo berbicara mengenai Indonesia, mengenai negara kita. Tadi kami berdua sama semangatnya, yaitu demi Merah Putih, demi NKRI, demi Pancasila, demi UUD 1945, demi Bineka Tunggal Ika, kita sama.

Dan saya dengan Pak Prabowo juga berkomitmen bersama-sama menjaga Indonesia yang majemuk ini. Dan kita tidak menginginkan kita terpecah belah gara-gara perbedaan politik karena sangat mahal harganya bagi NKRI.

Tadi kami juga bertukar pikiran beberapa hal mengenai ekonomi, global ekonomi, dan hal yang bersifat internasional. Saya rasa yang penting itu.”
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis