Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Tunisia Ringkus Empat Ekstrimis

Berita Internasional : Tunisia Ringkus Empat Ekstrimis

Tunis – Kepolisian Tunisia menangkap empat terduga ekstremis yang dituduh berencana melancarkan serangan di ibu kota dan akan membunuh politikus ternama serta jurnalis, ungkap juru bicara Kementerian Dalam Negeri.

Berita Internasional : Tunisia Ringkus Empat Ekstimis

Kelompok yang terdiri dari tiga pria dan satu perempuan itu “merencanakan serangan ke pusat perbelanjaan dan sebuah pos (kepolisian) Garda Nasional di Tunis,” ujar juru bicara kementerian Yasser Mesbah sebagaimana diberitakan AFP pada Rabu (16/11/2016).

Kepolisian menangkap keempat orang itu di pinggiran selatan ibu kota, Ben Arous, ujar Mesbah, seraya menambahkan bahwa mereka berkomunikasi di Facebook.

Sejak pemberontakan pada 2011 yang menumbangkan diktator Zine El Abidine Ben Ali, Tunisia berjuang memerangi gerakan ekstremis yang telah menewaskan puluhan tentara dan petugas kepolisian serta warga sipil, termasuk 59 wisatawan asing.

Baca juga: Parlemen Israel Legalkan Permukiman di Tepi Barat

Sumber keamanan pada Senin mengatakan bahwa mereka menemukan lima gudang senjata di selatan negara itu, dekat perbatasan Libya, dan menyita senjata dalam jumlah besar.

Pemerintah Tunisia memberlakukan status darurat selama hampir satu tahun menyusul serangkaian serangan mematikan pada 2015, yang diklaim oleh beberapa kelompok yang berafiliasi dengan kelompok ISIS dan Al-Qaeda in the Islamic Maghreb (AQIM). (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Polisi Berhasil Menguak Identitas Penyerang Kampus Ohio

Ohio – Beberapa waktu lalu, terjadi peristiwa penusukan di Ohio State University (OSU). Kini Polisi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis