Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Jadi Tersangka, Ini Komentar Aa Gym

Ahok Jadi Tersangka, Ini Komentar Aa Gym

Bandung – Pihak kepolisian melalui Bareskrim Polri akhirnya menetapkan calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai tersangka dalam kasus dugaan penistaan agama pada Rabu (16/11/2016) lalu.

Ahok Jadi Tersangka, Ini Komentar Aa Gym

Terkait hal ini, Abdullah Gymnastiar atau yang lebih dikenal dengan nama Aa Gym, menyambut baik keputusan dari polisi sebagai pelajaran yang luar biasa bagi rakyat Indonesia.

“Sehubungan dengan perkembangan terakhir di negeri kita tentang kasus yang sedang kita hadapi, saya sangat bersyukur kepada Allah SWT yang memberikan pendidikan yang luar biasa penting, berharga dan besar bagi negeri kita, sehingga sangat rugi kita semua kalau tidak mengambil hikmah dari kejadian ini yang membuat kita bisa mengevaluasi diri dan membuat kita menjadi lebih baik,” kata Aa Gym di Masjid Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung, Kamis (17/11/2016).

Pada kesempatan itu Aa Gym juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk introspeksi dan mengambil hikmah dari masalah ini.

“Semua urusan ini penyebabnya adalah tidak menempatkan sesuatu pada tempatnya, tidak berbicara pada tempatnya, menangani pada waktu itu, tidak pada waktu yang tepat, sehingga terjadilah kejadian yang semakin besar,” kata dia.

“Oleh karena itu, mudah-mudahan setelah ini kita benar-benar mengevaluasi rasa adil kita, menempatkan sesuatu pada tempatnya, siapa pun, kepala negara, kepolisian, para tokoh, para pejabat, termasuk kita nih rakyat kecil seperti kita benar-benar harus menyadari bahwa ketidakadilan adalah sumber masalah dan semakin besar kalau tidak segera ditangani dengan adil,” tambahnya.

Seperti diketahui, Ahok dituduh telah menistakan agama dan dijerat dengan Pasal 156 a KUHP juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman lima tahun kurungan penjara.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Habiburokhman Curigai Ada Upaya Bebaskan Ahok Ditingkat Banding dan Kasasi

Jakarta – Pihak Advokat Cintah Tanah Air (ACTA) menilai ada kejanggalan besar dalam penanganan kasus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis