Home > Ragam Berita > Nasional > Soal Kabar Rencana Demo 25 November, Panglima TNI: Mau Apa Lagi?

Soal Kabar Rencana Demo 25 November, Panglima TNI: Mau Apa Lagi?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengaku juga telah mendengar kabar soal rencana demo susulan yang akan dilakukan pada 25 November 2016 nanti, namun Gatot tidak mau terlalu memikirkannya.

Soal Kabar Rencana Demo 25 November, Panglima TNI: Mau Apa Lagi?

Menurut Gatot, tuntutan kaum Islam pada saat demo 4 November 2016 lalu itu agar polisi segera memproses Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang dituduh telah melakukan penistaan agama, telah dilakukan bahkan Ahok kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan akan diproses secara terbuka di pengadilan.

“Kan yang diminta demonstran itu (Ahok tersangka). Polisi telah bekerja secara profesional. Presiden juga sudah menyatakan secara cepat. Itu semua sudah dilaksanakan, mau apalagi?” ucap Gatot di Universitas Indonesia, Rabu (16/11/2016).

Pada kesempatan itu, Gatot juga mengapresiasi pelaksanaan demo 4 November lalu yang dapat berjalan dengan damai dan tertib. Menurutnya, ini membuktikan bahwa umat Islam Indonesia sangat demokratis.

“Islam yang damai, Islam yang rahmatan lil alamin, dan Islam yang toleransi. Pada saat demo ada sepasang pengantin mengenakan rok panjang dan hendak ke Gereja Katedral, pendemo membersihkan jalan agar pakaian pengantin tidak kotor jalan ke sana. Ini kan indah. Kita harus bersyukur,” ujar Gatot Nurmantyo.

Terkait rencana demo lanjutan pada 25 November 2016 nanti, Gatot hanya menanggapinya dengan ringan.

“Ngapain dipikirin, capek deh. Sekarang wartawan lebih tahu dari TNI kok tanya sama saya,” canda Gatot.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Jakarta – Salah seorang aktivis, Sri Bintang Pamungkas sempat memberikan pernyataan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis