Home > Olahraga > Bola > Gary Neville : David Luiz Semakin Lebih Matang

Gary Neville : David Luiz Semakin Lebih Matang

London – Di awal kampanye 2016/17, bek Chelsea, David Luiz memang tampil begitu tak konsisten. Namun, kini dirinya menjadi figur penting bagi Conte sejak pelatih berpaspor Italia itu mengubah formasi dengan mengandalkan tiga bek. Semenjak ganti formasi, hingga kini the Blues telah mengantungi lima kemenangan konsekutif tanpa kebobolan sebiji gol pun.

Gary Neville : David Luiz Semakin Lebih Matang

Akan tetapi, Gary Neville sebelumnya pernah mengkritik habis David Luiz dengan menyebutnya “bertahan seperti pemain yang dikendalikan bocah sepuluh tahun di PlayStation”. Namun mantan pemain Manchester United itu kini kagum dengan kemajuan bek asal Brasil tersebut. Secara mengejutkan, Luiz kembali ke Stamford Bridge saat deadline bursa transfer musim panas, setelah dua tahun meninggalkan klub London barat untuk gabung Paris Saint-Germain.

“Formasi tiga bek sangat cocok dengan David Luiz,” kata Neville kepada Metro. “Ia tidak cocok main dengan empat bek. Saya pikir bermain dengan tiga bek, terutama dengan N’Golo Kante dan Nemanja Matic di depannya, ia kelihatan membuat keputusan-keputusan bagus.

“Ia memilih kapan waktunya keluar dari bek dan kapan menyingkirkan itu. Ia lebih matang.

Baca Juga : Formasi Baru Yang Diterapkan Oleh Antonio Conte Dikritik Oleh Mantan Pemain Chelsea

“Saya juga berpikir Conte adalah pelatih defensif yang sangat bagus. Jadi saat ini kelihatannya sangat bagus. Memiliki Kante dan Maric di depannya dan dua pemain lain di tiap sisi memberinya platform bagus untuk menunjukkan potensi terbaiknya.”

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Merseyside – Everton akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman lantaran tak juga bisa mengangkat performa ...