Home > Ragam Berita > Nasional > Melihat Tumpukan Sampah di TPS, Agus Mengaku Prihatin

Melihat Tumpukan Sampah di TPS, Agus Mengaku Prihatin

Jakarta – Ketika melihat kondisi tempat pembuangan sampah (TPS) di Kelurahan Sungai Bambu, Jakarta Utara, Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono merasa miris dan prihatin. Hal tesebut membuat dirinya memprioritaskan permasalahan TPS ketika dirinya terpilih nanti.

Melihat Tumpukan Sampah di TPS, Agus Mengaku Prihatin

“Saya juga melihatnya prihatin, menumpuk, hampir dikatakan tidak ada penyiapan yang baik. TPS di lingkungan masyarakat saya akan menjadikan prioritas tentu saya menata itu agar lebih baik,” imbuh Agus di sela blusukan di RW 1 Kelurahan Tanjung Priok, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/11/2016).

Kondisi TPS di Sungai Bambu memang memprihatinkan lantaran baunya sampai tercium menyengat. Dia berharap agar dapat mencari solusi dengan berbicara kepada tokoh setempat. Menurut suami dari Annisa Pohan tersebut, Permasalahan TPS di Sungai Bambu ternyata telah disampaikan. Namun belum ada sebuah tindakan pasti guna menyelesaikan masalah tersebut.

Dia berharap agar permasalahan sampah perlu diperkuat secara infrastruktur dan manajemen. Terkait mengenai pembinaan TPS, Agus mengatakan masih perlu dikaji lebih jauh untuk itu.

“Baunya sangat tercium sekali ya sampai tercium 100 meter ke dalam. Mari kita carikan solusi, bicara dengan tokoh setempat,” papar Agus.

Baca Juga : Rekan Band Ahmad Dhani Ternyata Lebih Memilih Ahok

“Ternyata sudah disampaikan 5 sampai 7 tahun lalu tapi enggak ada penyelesaian yang real. Permasalahan sampah harus diperkuat lagi infrastrukturnya, dan tentu manajemen sampahnya, keseluruhannya,” terangnya.

“Saya akan cek, saya review semuanya terkait lingkungan sekitar,” tutupnya.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Inilah Kronologi Penangkapan Tiga Tersangka Bom Bekasi Hari Ini

Jakarta – Anggota Densus 88 Mabes Polri pada Sabtu (10/12/2016) petang berhasil mengamankan tiga orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis