Home > Ragam Berita > Nasional > Garot Nurmayanto Ajak Masyarakat Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Garot Nurmayanto Ajak Masyarakat Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengajak seluruh umat beragama bersatu padu dengan tulus ikhlas memanjatkan doa demi keselamatan bangsa dan negara.

Garot Nurmayanto Ajak Masyarakat Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa

“Dalam kesempatan ini saya mengajak semuanya bersyukur bahwa kita digerakkan hatinya untuk sama-sama berkumpul di sini untuk bersatu dengan tulus dan ikhlas untuk berdoa demi keselamatan bangsa,” ujar Gatot Jumat pagi (18/11/2016).

Dalam acara yang dihadiri ribuan umat Islam tersebut, Panglima TNI juga meminta umat Islam yang hadir untuk memanjatkan doa bagi para pahlawan yang merintis kemerdekaan Republik Indonesia dan mempertahankan kemerdekaan.

“Pahlawan revolusi menjadi syuhada di sisi Allah SWT. Kita sadari kita merdeka karena Allah SWT. Dan pada kesempatan ini, kita bersama berdoa perjalanan bangsa masih sangat panjang, cobaan bertubi-tubi pasti ada,” ujarnya.

Acara doa bersama di Monas tersebut merupakan salah satu lokasi yang menjadi pusat penyelenggaraan acara serupa yang dilaksanakan TNI/Polri di sejumlah lokasi lain seperti di gereja, pura, dan tempat ibadah lainnya.

Baca juga: Berita Terbaru : Yogyakarta Diguncang Gempa Berkekuatan 5,3 SR

Istigasah di Lapangan Monas tersebut dipimpin oleh Ustaz Arifin Ilham dan ceramah agama yang disampaikan Habib Al-Musyafah.

Selain itu, tampak hadir dalam acara tersebut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Muchammad Iriawan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Aksi Bela Palestina Rencananya Digelar Pada 17 Desember

Jakarta – Kabar terbaru dari Ma’ruf Amin selaku Ketum MUI menjelaskan bahwa akan ada Aksi ...