Home > Gaya Hidup > Tips > Ingin Wajah Lebih Kesat? Lakukan Beberapa Tip Ini

Ingin Wajah Lebih Kesat? Lakukan Beberapa Tip Ini

Jakarta – Jenis kulit berminyak dapat membuat frustasi dengan menyebabkan penampilan menjadi menurun drastis. Kulit berminyak umumnya ditandai dengan pori-pori kulit yang besar serta permukaan kulit yang terlihat mengkilap.

Ingin Wajah Lebih Kesat? Lakukan Beberapa Tip Ini

Meski demikian, memiliki kulit berminyak juga memberi keuntungan sendiri karena kulit berminyak berisiko kecil mengalami penuaan dini. Selain mencuci wajah secara rutin dan mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah, ada tips alami lain yang bisa dicoba. Berikut ini beberapa tipnya.

Menggunakan Susu
Kandungan susu bisa mengatasi berbagai masalah kulit, termasuk masalah kulit berminyak. Caranya celupkan kapas ke dalam susu, lalu oleskan ke wajah dua kali sehari. Bisa juga setelah itu mengoleskan air perasan jeruk lemon untuk lebih mengoptimalkan hasilnya.

Menggunakan Air Mawar
Air mawar jadi salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi minyak berlebih di wajah. Cukup sapukan air mawar ke permukaan kulit secara merata. Selain bisa mengatasi minyak berlebih di wajah, air mawar ini juga bisa membuat kulit terasa lebih dingin dan segar.

Menggunakan Lidah Buaya
Aloe vera atau lidah buaya tergolong salah satu bahan alami untuk mengatasi kulit berminyak. Kandungan anti radangnya baik untuk kulit. Selain itu bisa membuat kulit terasa lebih segar. Ambil bagian gel lidah buaya, oleskan ke permukaan kulit secara merata, diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

Baca juga: Aktivitas Ini Dapat Membuat Kesehatan Payudara Tetap Terjaga

Menggunakan Buah Jeruk
Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk sangat baik untuk kulit. Belah buah jeruk jadi dua, lalu pijat permukaan kulit dengan daging buah jeruk. Diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.
(Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tips dan Trik Hemat Berbelanja Saat Diskon Lebaran Merajalela

Tips dan Trik Hemat Berbelanja Saat Diskon Lebaran Merajalela

Jakarta – Sepanjang Ramadhan ini, toko dan gerai-gerai di mall biasanya menggelar event SALE yang ...