Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Mengerikan, Enzim Ini Akan Mencerna Tubuh Kita !

Mengerikan, Enzim Ini Akan Mencerna Tubuh Kita !

Jakarta – Apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa saat kita meninggal tubuh kita mengalami pembusukkan? Hal tersebebut diakibatkan ezim di dalam tubuh kita.

Mengerikan, Enzim Ini Akan Mencerna Tubuh Kita !

Seperti dilansir dari discovermagazine.com, Sabtu (19/11/2016), keberadaan enzim penceranaan sangat diperlukan oleh tubuh manusia. Enzim berfungsi sebagai pencerna makanan agar menjadi lebih kecil dan dapat diterima oleh sel-sel tubuh.

Enzim pencernaan membantu dalam proses pencernaan kimiawi di dalam tubuh mulai dari mulut, lambung, usus halus, pankreas, dan hati. Namun tahukah kamu ketika kita mati, enzim ini akan berbalik mencerna tubuh kita.

Saat kita meninggal, tidak ada oksigen yang masuk di dalam tubuh. Akibatnya sel-sel tidak dapat bekerja. Sementara enzim, beberapa hari setelah kita mati akan berubah menjadi bakteri yang memakan membran dan sel itu sendiri.

Proses tersebut biasanya dimulai dari otak dan hati kita. Sel-sel di otak dan hati lama-kelamaan akan meledak dan memberi makan bakteri yang hidup di dalam tubuh manusia.

Baca juga: 5 Pemicu Mual yang Wajib Anda Ketahui

Seiring dengan proses itu, gas-gas berbahaya dilepaskan dan akan menyebabkan bola mata menonjol keluar. Satu-satunya cara untuk mencegah enzim itu berubah menjadi bakteri adalah dengan cara membalsem. (Yayan – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Terserang Kolesterol dan Diabetes? Atasi dengan Makanan Tradisional Ini

Terserang Kolesterol dan Diabetes? Atasi dengan Makanan Tradisional Ini

Jakarta – Makanan tradisional memang memiliki khasiat tersendiri. Misalnya, jali. Kini makanan tersebut mulai dilupakan. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis