Home > Ragam Berita > Nasional > Parade Bhinneka Tunggal Ika Membubarkan Diri Tanpa Aksi Anarkis

Parade Bhinneka Tunggal Ika Membubarkan Diri Tanpa Aksi Anarkis

Jakarta – Sebagian massa dengan kostum merah putih terlihat melakukan aksi simpatik dengan bergotong-royong mengumpulkan sampah yang berserakan di lokasi. Sebelumnya, mereka melakukan parade Bhinneka Tunggal Ika yang melibatkan berbagai elemen masyarakat dari beragam agama.

Parade Bhinneka Tunggal Ika Membubarkan Diri Tanpa Aksi Anarkis

Aksi damai tersebut dilakukan mulai dari orasi, musik, doa bersama, hingga long march. Pada Sabtu (19/11/2016) siang, beberapa orang tampak menenteng kantong plastik hitam besar sambil memungut sampah tempat makanan para peserta parade dan bekas botol minuman juga. Sampah-sampah yang mereka kumpulkan tersebut lantas ditempatkan di beberapa titik untuk selanjutnya diangkut oleh mobil petugas kebersihan.

Usai kegiatan tersebut, massa membubarkan diri masing-masing dan langsung menaiki bus rombongan dengan damai. Jalan raya pun terpantau cukup bersih usai aksi tersebut. Situasi Lalu lintas pun telah kembali normal. Sebelumnya, diketahui bahwa ribuan orang yang tergabung dari seluruh elemen menyuarakan persatuan untuk Bangsa Indonesia.

Baca Juga : Aura Kasih : “Kenapa Saya Dukung Ahok ? Ini Revolusi Mental”

“(Peserta) Hampir dari seluruh elemen masyarakat, baik Islam, Kristen, Hindu, Budha. Kita menghilangkan identitas, kita melebur jadi satu bangsa. Tidak ada spanduk organisasi, yayasan apapun,” ujar salah seorang panitia parade Bhinneka Tunggal Ika, Umi Azalea kepada VIVA.co.id di Bundaran Patung Kuda.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...