Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Perubahan Pada Puting Payudara Bisa Mengindikasikan Kanker

Perubahan Pada Puting Payudara Bisa Mengindikasikan Kanker

Jakarta – Terkadang timbulnya benjolan di area payudara dinilai merupakan awal terjadinya gejala kanker. Namun, tak semua benjolan menjadi faktor utama terjadinya kanker. Para peneliti menemukan, sekitar satu dari enam kasus kanker payudara berasal dari gejala perubahan puting.

Perubahan Pada Puting Payudara Bisa Mengindikasikan Kanker

Menurut peneliti dari University College London, Inggris, wanita dituntut untuk menyadari tanda-tanda perubahan pada puting. Hal tersebut agar para wanita segera mendapatkan penanganan medis yang tepat. Para peneliti memeriksa gejala dari 2.300 wanita yang baru didiagnosis kanker payudara.

Menurut laporan hasil studi peneliti pada konferensi National Cancer Research Institute di Liverpool, mereka menemukan Perubahan pada puting payudara serta pembengkakan pada ketiak atau infeksi pada jaringan payudara. Apabila puting payudara mengalami perubahan, seperti ruam, perdarahan atau terdapat luka pada kulit payudara, Anda harus cepat segera berkonsultasi dengan dokter.

Baca Juga : Inilah Kandungan dalam Pelembab Bibir yang Perlu Anda Waspadai

“Penelitian ini menunjukkan, bagi wanita yang mengalami perubahan puting, jangan menunda pergi ke dokter. Mereka mungkin saja terkena gejala kanker payudara,” kata Dr Karen Kennedy, Direktur National Cancer Research Institute, yang dikutip dari BBC News, Rabu (9/11/2016).

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

Jakarta – Teh hijau merupakan minuman trendi yang disukai banyak orang. Selain teh hijau, sejatinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis