Home > Ragam Berita > Internasional > Putin-Duterte Bahas Sikap Negara Barat saat KTT APEC

Putin-Duterte Bahas Sikap Negara Barat saat KTT APEC

Lima – Presiden Filipina Rodrigo Duterte akhirnya melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin. Hal tersebut terjadi di di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (APEC) di Lima, Peru, Sabtu (19/11/2016).

Putin-Duterte Bahas Sikap Negara Barat saat KTT APEC

Dalam perbincangan hangat tersebut, Digong –julukan Duterte- tak segan-segan mengadukan kelakukan negara barat kepada Putin. Dia menyebut, Amerika Serikat dan sekutunya sebagai negara yang munafik dan suka mem-bully (merundung) negara kecil.

“Saya sangat menanti pertemuan dengan Anda, Bapak Presiden. Bukan saja karena Anda mewakili suatu negara yang besar, tetapi juga karena kepemimpinan Anda,” demikian Duterte membuka percakapannya dengan Grey Cardinal, seperti dinukil dari Asian Correspondent, Minggu (20/11/2016).

Terkenal kasar dan seorang penegak hukum yang tegas, sejumlah media menggambarkan Duterte bersikap seperti adik kecil yang bertemu kakaknya. Beberapa mengungkapnya seperti anak-anak ketika berhadapan dengan Putin.

Dia terus mengadukan keluh kesahnya tentang negara-negara barat yang kebanyakan juga memusuhi Rusia. The Punisher menyampaikan kepada Putin, ketidaksukaannya terhadap intervensi asing yang suka memaksa Filipina mengirim tentara ke medan tempur.

”Itu lah yang salah dengan AS dan sekutu-sekutunya. Berperang di banyak tempat, sebut saja Vietnam, Afghanistan, Irak. Mereka berperang untuk satu alasan sederhana, mencegah negara-negara itu mengembangkan senjata pemusnah massal, yang sebenarnya tidak ada,” pungkasnya.

x

Check Also

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Yerussalem – Terkait dengan RUU kontroversial Israel yang akan melarang masjid-masjid melantunkan adzan dengan menggunakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis