Home > Ragam Berita > Nasional > Megawati Soekarnoputri Pernah Hadapi Preman Yang Hendak Mengurungnya

Megawati Soekarnoputri Pernah Hadapi Preman Yang Hendak Mengurungnya

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri ternyata pernah tantang preman pada saat umurnya masih muda.

Megawati Soekarnoputri Pernah Hadapi Preman Yang Hendak Mengurungnya

Hal ini diungkapkan oleh Megawati saat memberikan pembekalan tim monitoring Pilkada serentak 2017 di Kantor DPP PDI-P, Lenteng Agung, Jumat (18/11/2016).

“Waktu saya seumuran kalian, saya preman lho. Mana mungkin PDI-P bisa begini kalau saya lemes-lemes,” kata Megawati.

“Gini-gini saya pernah dihadang dan mau dikurung para preman ada konferda. Saya tanya, ‘kalian berani bunuh saya ya’. Kok waktu itu saya ngomong, kok enggak kayak mikir ya,” jelasnya.

Selain itu Megawati juga bercerita soal pengalamannya saat berkunjung ke Puncak Jayawijaya, Papua, dimana pada saat itu banyak masyarakat yang hadir meskipun untuk datang ke tempat tersebut mereka harus menempuh perjalanan hingga berhari-hari.

Yang lebih repotnya lagi, banyak dari masyarakat yang datang tidak mengerti bahasa Indonesia.

“Saya akhirnya meminta satu orang untuk menjadi penerjemah, tetapi orang itu pun mengaku tak sepenuhnya mengerti bahasa Indonesia,” ucap Megawati.

Pada kesempatan tersebut, tim monitoring diminta untuk melakukan tugasnya dengan santun, bersemangat, serta tidak mudah menyerah dengan situasi di lapangan.

“Rakyat ngomong apa dengarkan dan beri masukan ke mereka karena kalian akan bertemu bermacam tipe manusia,” kataMegawati.
(samsul arifin – www.harianindo.com).

x

Check Also

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Ketua MUI Minta Ahli Hukum dan Publik Bereaksi Terkait Tuntutan Atas Ahok

Jakarta – KH Ma’ruf Amin selaku Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), mengimbau agar para ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis