Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Hindari 5 Hal ini Jika Anda Mudah Depresi

Hindari 5 Hal ini Jika Anda Mudah Depresi

Jakarta – Sebuah penelitian medis di Tiongkok sekitar tahun 1980 hingga 2015 menyimpulkan bahwa salah satu penyebab depresi adalah kurangnya asupan kafein. Namun, kasus ini kurang dari satu persen.

Hindari 5 Hal ini Jika Anda Mudah Depresi

Mengonsumsi kopi dalam takaran wajar dinilai lebih baik daripada teh untuk mencegah depresi. Alasannya, kopi mengandung asam chlorogenic, asam ferulic, dan asam caffeic. Komponen-komponen tersebut dapat mengurangi peradangan sel-sel saraf yang terjadi di otak penyebab depresi.

Selain itu, Anda yang rentan depresi juga sebaiknya menghindari asupan makanan-makanan berikut ini seperti dilansir dari metrotvnews.com, Minggu (20/11/2016):

1. Gula halus

Hindari makanan ini, entah untuk dikonsumsi bersama kopi atau ke dalam campuran cokelat panas. Makanan tinggi karbohidrat ini mampu menaikan suasana hati dengan cepat. Namun, cepat juga dalam menurunkan (suasana hati).

2. Pemanis buatan

Makanan ini dapat mengurangi produksi hormon seretonin. Seperti diketahui, seretonin yang juga disebut dengan ‘hormon cinta’ bermanfaat dalam meningkatkan suasana hati.

3. Makanan olahan

Makanan olahan seperti roti putih, sereal, pasta, memiliki efek yang sama seperti gula.

4. Makanan asin

Makanan asin yang dikonsumsi dalam jumlah tinggi dapat mengganggu sistem saraf dan kekebalan tubuh, serta menyebabkan kelelahan.

Baca juga: Beruban di Usia Muda? Ini Penyebabnya

5. Alkohol

Hindari mengonsumsi minuman beralkohol karena merupakan salah satu depresan yang merangsang sistem saraf pusat. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Manfaat Ragi Bagi Kesehatan Anda

Inilah Manfaat Ragi Bagi Kesehatan Anda

Jakarta – Saat ini, banyak orang yang mulai memerhatikan asupan makan mereka. Salah satu jenis ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis