Home > Ragam Berita > Nasional > TNI-AU dan Singapura Lakukan Latihan Bersama di Pekanbaru

TNI-AU dan Singapura Lakukan Latihan Bersama di Pekanbaru

Perkanbaru – TNI AU dan Angkatan Udara Singapura menggelar latihan tempur bersama yang dipusatkan di Pangkalan Udara Roesmin Noerjadin, Pekanbaru pada 21 November hingga 2 Desember 2016.

TNI-AU dan Singapura Lakukan Latihan Bersama di Pekanbaru

“Dua minggu ke depan kita akan latihan bersama dengan angkatan udara Singapura untuk meningkatkan kemampuan masing-masing angkatan,” kata Komandan Wing Udara 6 Lanud RSN Kolonel Pnb Deni H Simanjuntak pada Senin (21/11/2016).

Deni menjelaskan latihan bersama tersebut melibatkan lima pesawat tempur F16 Fighting Falcon Block C/D dari Republic Of Singapore Air Force (RSAF) dan lima F16 Fighting Falcon Block A/B TNI AU dari Skadron Udara 16.

Dalam latihan tempur dengan sandi Latma Elang Indopura XIX/16 itu melibatkan 300 personel gabungan baik penerbang dan kru dari kedua negara, kata Deni.

Terlihat lima pesawat tempur F16 dari RSAF telah parkir di hanggar Charlie Lanud RSN Pekanbaru.

Selain itu terlihat ratusan kru yang baru tiba menggunakan pesawat Hercules militer udara Singapura mempersiapkan seluruh kebutuhan selama latihan berlangsung.

Menurut Deni, latihan bersama yang mulai digelar Selasa besok (22/11) akan dilakukan di wilayah udara Kota Pekanbaru dan Singapura yang sebelumnya telah ditentukan dan disepakati. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Program Ok Otrip Resmi Dirilis Pemprov DKI

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemorov) DKI Jakarta menggelar acara soft launching program one karcis one ...