Home > Ragam Berita > Nasional > Bawa Sabu-Sabu, Penumpang Ini Diringkus Petugas Keamanan Bandara Kualanamu

Bawa Sabu-Sabu, Penumpang Ini Diringkus Petugas Keamanan Bandara Kualanamu

Medan – Petugas keamanan Bandar Udara Internasional Kualanamu di Medan mengamankan seorang calon penumpang yang membawa 952 gram sabu-sabu pada Senin dinihari.

Puluhan Ribu Pengendara Bandel Terjaring Dalam Operasi Zebra

Manajer Cabang Komunikasi dan Legal Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, calon penumpang berinisial MF (28) itu diamankan pukul 03.40 WIB. Warga Desa Labota, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Selatan itu tercatat sebagai calon penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-970 dari Bandara Kualanamu ke Bandara Juanda di Surabaya.

MF diamankan setelah menjalani pemeriksaan di bagian Security Check Point (SCF) 1 bandara yang berada di Kabupaten Deliserdang.

Petugas bandara keamanan mencurigai dia, lalu melakukan pemeriksaan badan dan menemukan dua bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 962 gram di selangkangannya.

Selain sabu-sabu, petugas menyita dua telepon genggam, dua ATM BRI, dan tiga kartu identitas. Ketika diperiksa, MF mengaku menjadi kurir dan mendapatkan upah Rp 30 juta untuk mengantar sabu-sabu ke Surabaya.

Baca juga: Puluhan Ribu Pengendara Bandel Terjaring Dalam Operasi Zebra

Petugas bandara menyerahkan MF dan seluruh barang bukti ke Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

FUI Menilai Universitas Kristen Tidak Pantas Memuat Gambar Mahasiswi Berhijab

Yogyakarta – Forum Umat Islam (FUI) Yogyakarta mendesak manajemen Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) menurunkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis