Home > Ragam Berita > Nasional > Demo Buruh : Sempat Terjadi Gesekan Massa di Surabaya

Demo Buruh : Sempat Terjadi Gesekan Massa di Surabaya

Surabaya – Pada (21/11/2016) hari ini, telah terjadi aksi demo buruh di kota Surabaya. Demo tersebut menuntut untuk menaikan Upah Minimum Kota (UMK) buruh. Para massa demonstrasi terdiri dari para buruh di Kota Surabaya dan Sekitarnya. Sebanyak 1000 massa buruh yang tergabung dalam Gerakan Aksi Tolak Upah Murah (Gastum) Surabaya mulai muncul dari kawasan industri Rungkut.

Demo Buruh : Sempat Terjadi Gesekan Massa di Surabaya

Sebelum menuju ke pusat kota, mulanya mereka berkeliling lebih dahulu di pabrik-pabrik di sekitar Rungkut guna menambah massa demo tersebut. Seperti yang dipantau oleh suarasurabaya.net, mobilisasi massa dengan menghampiri perwakilan buruh di pabrik-pabrik sempat sedikit terjadi gesekan.

Seperti yang terjadi di CV Jaya Putramas, konvoi buruh berhenti untuk mengajak perwakilan dari perusahaan tersebut. Namun, rupanya pihak perusahaan tidak mengizinkan perwakilan untuk aksi. Sempat terjadi gesekan, akhirnya ada tiga perwakilan yang ikut dalam barisan aksi. Juru Bicara FSPMI Surabaya, Nurudin Hidayat mengungkapkan bahwa massa aksi dari Surabaya kurang lebih sebanyak 1000 orang.

Baca Juga : Megawati Minta Pada Pers dan Media Untuk Tidak Memanaskan Situasi

“Kami akan bergabung bersama massa Gastum dari ring satu Gresik, Sidoarjo, Mojokerto, dan Pasuruan untuk demo di Kantor Gubernur Jatim,” katanya, Senin (21/11/2016).

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Orang-Orang Dekatnya Ditangkap Karena Tuduhan Makar, Ini Kata Prabowo

Jakarta – Menjelang aksi damai 2 Desember hari ini, polisi melakukan penangkapan terhadap 10 orang ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis