Home > Ragam Berita > Nasional > Habib Rizieq Dinilai Layak Dimajukan Pada Pilres 2019

Habib Rizieq Dinilai Layak Dimajukan Pada Pilres 2019

Jakarta – Pemilihan Presiden (Pilpres) masih akan digelar tiga tahun lagi. Meski begitu, sejumlah nama tokoh mulai diprediksi bakal mencalonkan diri sebagai presiden. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq salah satu tokoh yang diprediksi maju dalam Pilpres.

Habib Rizieq Dinilai Layak Dimajukan Pada Pilres 2019

Rizieq harus bersaing dengan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Kapolri Tito Karnavian, dan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Perkiraan tersebut disampaikan oleh Pendiri lembaga Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (Kedai Kopi), Hendri Satrio. Hal tersebut dilandasi pada aksi unjuk rasa yang telah digelar pada (4/11/2016) lalu, yang diikuti oleh ratusan ribu umat islam.

“Ahok Effect ini nilai positif­nya telah memunculkan tokoh-tokoh baru yang diperhitungkan di pentas nasional, dan layak untuk dimajukan pada Pilres 2019,” kata Hendri dalam dis­kusi di Jakarta, kemarin.

Ia menambahkan bahwa dalam aksi tersebut, memang ada sejumlah nama yang menjadi sorotan positif dari masyarakat. Diantaranya ada Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo yang digadang-gadang pantas menjadi capres, lalu ada Sri Mulyani, Tito Karnavian, hingga Habib Rizieq.

Bahkan Hendri menilai, Habib Rizieq bisa saja mencuat kalau dia tampil elegan dalam masa-masa mendatang. Dalam diskusi tersebut, Ustaz Zaitun Rasmin yang sempat mengangkat nama itu menyatakan, dirinya hanya bercanda kalau menyebut Habib Rizieq akan mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Misalnya, nanti ketika demo 212 atau 2 Desember, Habib Rizieq mampu berpidato mendayu-dayu me­nyejukkan umat, maka bukan tak mungkin akan memberi pesona kepada masyarakat luas,” kata Hendri.

Baca Juga : Jelang 2 Desember, Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang

“Saya hanya bercanda, jangan sampai saya dimarahi Habib RIzieq. Tapi, saya menekankan, Jangan sampai dianggap, yang bisa memimpin hanya tokoh-tokoh nasionalis. Tokoh Islam juga bisa. Hanya saja, soal ustaz Habib Rizied, beliau tidak ada orientasi ke sana,” ungkapnya.

(bimbim – www.harianindo.com)

x

Check Also

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Anies Enggan Tanggapi Isu Ahok Bakal Diangkat Jadi Mendagri

Jakarta – Sebuah pesan singkat berantai berisikan informasi mengenai Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis