Home > Ragam Berita > Internasional > Berita Internasional : Duterte Dapat Undangan untuk Kunjungi Rusia

Berita Internasional : Duterte Dapat Undangan untuk Kunjungi Rusia

Lima – Pertemuan pertama Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Filipina Rodrigo Duterte berjalan mulus. Setelah Duterte menyampaikan keluh kesah tentang hegemoni Negara Barat, kali ini giliran Putin yang dikabarkan mengundang rekan seprofesinya di Asia Tenggara itu untuk datang berkunjung ke Rusia.

Berita Internasional : Duterte Dapat Undangan untuk Kunjungi Rusia

Sebaagaimana diberitakan Asian Correspondent pada Senin (21/11/2016), informasi tersebut disampaikan oleh pihak Istana Malacanang di Manila. Kepala Badan Keamanan Nasional Filipina, Hermogenes Esperon Jr mengatakan, pihaknya sudah mengatur pertemuan bilateral tersebut. Sekarang tinggal menunggu kepastian tanggal dari Kremlin.

The Punisher dan Grey Cardinal bertemu untuk pertama kalinya di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Negara Asia Pasifik (KTT APEC) di Lima, Peru pada Sabtu 19 November waktu setempat.

Digong menyatakan, pertemuan itu sangat dinanti-nanti olehnya. Sebagaimana dalam banyak kesempatan, dia terkenal senang memuja orang nomor satu di Negeri Beruang Merah tersebut. Baginya, Putin adalah pahlawan sekaligus sosok pemimpin yang amat diidolakan.

Kepada Putin, dia meluapkan segala ketidaksukaannya kepada Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya. Menurut mantan Wali Kota Davao itu, Negara Barat penuh kemunafikan dan suka mem-bully negara lain yang lebih kecil.

Pernyataan Duterte kemudian menjadi berita utama di laman-laman terdepan media massa di Filipina. Bahkan, kantor berita ABS-CBN menggambarkan pertemuan itu bak anak-anak yang sedang mengeluh kepada kakak laki-lakinya.
Filipina selama beberapa dekade terakhir bersekutu dekat dengan AS. Kedekatan ini terlihat dari pangkalan militer dan persenjataan yang semuanya pabrikan Negeri Paman Sam. Namun sekarang dengan naiknya Duterte, presiden yang satu ini melihat AS sebagai negara yang banyak ikut campur urusan negara lain dan ingin menghapuskan intervensi tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Perkuat Militer, Israel Borong Pesawat Tempur dari AS

Tel Aviv – Rencananya dalam waktu dekat ini kekuatan militer Israel akan ketambahan armada udara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis