Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Hina Presiden Jokowi, Polisi Akan Periksa Ahmad Dhani

Diduga Hina Presiden Jokowi, Polisi Akan Periksa Ahmad Dhani

Jakarta – Kasus dugaan penghinaan terhadap Presiden Jojowi yang dilakukan oleh musisi Ahmad Dhani saat berorasi pada aksi untuk rasa 4 November 2016 lalu mulai digulirkan oleh Polda Metro Jaya.

Diduga Hina Presiden Jokowi, Polisi Akan Periksa Ahmad Dhani

Menindaklanjuti laporan dari Laskar Relawan Jokowi (LRJ) dan Projo yang menyebutkan Ahmad Dhani telah melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi, penyidik dalam waktu dekat akan memanggil suami Mulan Jameela ini.

“Iya akan kita panggil semuanya (pelapor, LRJ dan terlapor, Ahmad Dhani),” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/11/2016).

Menurut Awi, sebelum memanggil Ahmad Dhani, penyidik akan mengumpulkan barang bukti dan meminta keterangan para ahli sebelum kemudian dilanjutkan dengan gelar perkara.

Hasil dari gelar perkara ini nantinya yang akan menentukan apakah kasus ini akan ditingkatkan dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan atau dihentikan.

“Penyidik yang akan tentukan (kelanjutan kasus ini), kita tunggu proses dari penyidik hasilnya apa,” ucap Awi.

Seperti diketahui, LRJ dan Projo melaporkan Ahmad Dhani ke Polda Metro Jaya pada Rabu 9/11/2016 karena dugaan penghinaan Presiden Jokowi. Laporan tersebut bernomor LP/5493/XI/2016/PMJ/Dit Reskrimsus tertanggal 9 November 2016.

Polisi menyangkakan pelanggaran Pasal 45 Jo 27 UU RI Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE dan atau Pasal 310, 311 KUHP tentang pencemaran nama baik melalui media sosial.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis