Home > Ragam Berita > Nasional > Polri Terjunkan Puluhan Ribu Anggota untuk Kawal Aksi 2 Desember

Polri Terjunkan Puluhan Ribu Anggota untuk Kawal Aksi 2 Desember

Jakarta – Aksi Bela Islam Jilid III 2 Desember mendatang diprediksi nampaknya tak bakal jauh berbeda dengan 4 November. Terutama dari segi jumlah massa. Indikasi tersebut terlihat dari jumlah aparat yang diterjunkan Polri buat mengamankan jalannya demonstrasi.

Polri Terjunkan Puluhan Ribu Anggota untuk Kawal Aksi 2 Desember

Tak mau ambil risiko, pihak keamanan menyiapkan sekitar 27 ribu personel yang akan ditempatkan di sejumlah titik strategis. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan mengatakan, kalau polisi tak mempermasalahkan jika demo 2 Desember 2016 mendatang digelar sesuai koridor hukum dan aturan yang ada.

Karena itu, polisi membuat maklumat agar demo tak digelar di tempat umum. Namun, hingga kini masih belum bisa memastikan berapa jumlah massa yang aka demo nanti.

”Apapun alasannya, kalau turun ke jalanan (mengganggu aktivitas jalan) kita tegas tak boleh. Tapi kalau demo di tempat yang disediakan kita layani,” ujarnya pada Senin (21/11/2016).

Iriawan menerangkan, sejatinya, berkas kasus penistaan agama itu diupayakan selesai sebelum tanggal 2 Desember 2016 nanti sehingga masyarakat diminta menunggu dan tak usah menggelar demo.

Masyarakat diminta untuk mengerjakan hal penting lainnya sambil menunggu proses hukum selesai dilakukan.

Baca juga: Benarkah Bakal Terjadi Makar Dalam Demo 2 Desember ?

Meski demikian, polisi tetap menyiapkan personelnya untuk mengawal rencana demo tersebut. Adapun keterlibatan TNI dalam pengawalan itu demo nanti karena massa pun diperkirakan akan lebih besar dibandingkan demo sebelumnya.

”Personel yang kami kerahkan 27 ribu. Nanti akan ditempatkan juga di sentra-sentra ekonomi, perkantoran, dan tempat lainnya,” tutupnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis