Home > Ragam Berita > Nasional > Gus Nuril : “Sholat Ganggu Lalu Lintas Tidak Diajarkan Nabi”

Gus Nuril : “Sholat Ganggu Lalu Lintas Tidak Diajarkan Nabi”

Jakarta – Baru-baru ini, ada imbauan yang dikatakan oleh Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN) KH. Nuril Arifin Husein. Ia mengimbau agar aksi unjuk rasa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) yang diagendakan akan digelar pada (2/12/2016) tidak dilakukan di sepanjang Jl. Sudirman hingga MH. Thamrin.

Gus Nuril : "Sholat Ganggu Lalu Lintas Tidak Diajarkan Nabi"

Hal tersebut lantaran aksi demo yang nantinya akan diawali dengan ibadah Shalat Jumat terlebih dahulu di jalan tersebut dinilai akan menggangu kepentingan publik. Apalagi Jl. Sudirman – MH. Thamrin merupakan jantung dan nadinya lalu lintas di ibukota DKI Jakarta.

“Sholat jangan di jalan lebih baik di tempat bagus. Sholat itu hubungannya komunikasi antar pribadi dengan Allah Al Kholiq, kalau perlu hatinya. Makanya saat Allahu Akbar, hatinya terbang kepada Allah. Kalau sholat untuk dipamer-pamerin itu bukan sholat, apalagi ganggu lalu lintas. Itu sama sekali tidak diajarkan nabi,” kata pria yang akrab disapa Gus Nuril itu usai Ngaji Kebangsaan bertajuk Indonesia Damai NKRI dan Pancasila Harga Mati, di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Baca Juga : Benarkah Bakal Terjadi Makar Dalam Demo 2 Desember ?

Selain itu, Pengasuh Pondok Pesantren Soko Tunggal Jakarta tersebut juga menanyakan alasan dan motif dari demo dengan shalat Jumat di jalanan tersebut. Menurut dia, banyak lokasi atau tempat ibadah yang memadai yaitu masjid di Jakarta yang jumlahnya sangat banyak.

(bimbim – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pembubaran Ormas, Kapolri Mulai Soroti FPI dan HTI

Pembubaran Ormas, Kapolri Mulai Soroti FPI dan HTI

Jakarta – Belakangan ini makin banyak desakan terhadap institusi Polri untuk membubarkan organisasi masyarakat (ormas) ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis