Home > Ragam Berita > Internasional > Karena Masjid Dilarang, Gereja di Israel Yang Kumandangkan Adzan

Karena Masjid Dilarang, Gereja di Israel Yang Kumandangkan Adzan

Nazareth – Pemerintah Israel memang telah berencana untuk membatasi volume suara adzan di masjid-masjid yang ada di Palestina. Terkait dengan rencana tersebut, justru diprotes oleh umat beragama yang ada di Kota Nazareth. Seluruh gereja Palestina justru menunjukkan solidaritasnya dengan ikut juga mengumandangkan panggilan untuk shalat bagi warga Muslim.

Karena Masjid Dilarang, Gereja di Israel Yang Kumandangkan Adzan

Sikap mereka tersebut merupakan sebuah bentuk dukungan dari hubungan yang harmonis antara warga Muslim dan Kristen di Palestina. Seperti yang dikutip dari Ahram Online, Selasa (22/11/2016), aksi dari gereja-gereja Nazareth itu juga dilakukan warga Palestina di Yerusalem yang menaiki atap rumah mereka dan bersama-sama mengumandangkan adzan. Terlihat dari sebuah rekaman video yang beredar di media sosial, para penduduk juga terdengar ikut melafalkan adzan sebagai bentuk protes atas rencana pelarangan tersebut.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Israel tengah merancang sebuah undang-undang (RUU) yang bertujuan untuk membatasi volume suara adzan yang berkumandang dari masjid-masjid di Palestina. Perdana Menteri (PM) Israel Benyamin Netanyahu mengatakan, kumandang adzan yang terlalu keras menimbulkan kebisingan yang dinilai telah mengganggu masyarakat lainnya.

Baca Juga : Dalai Lama Mengutuk Tindakan Para Bhiksu Yang Menyerang Muslim Rohingya

RUU tersebut telah lolos dari pengujian komite kementerian dan akan diserahkan kepada parlemen. Namun, sementara ini RUU tersebut masih mandek karena Menteri Kesehatan Yaakov Litzman menyatakan penolakannya dan meminta pembahasan lain sebelum RUU itu sampai ke badan legislatif.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Presiden Israel Geram Dengan RUU Yang Melarang Masjid Pasang Pengeras Suara

Yerussalem – Terkait dengan RUU kontroversial Israel yang akan melarang masjid-masjid melantunkan adzan dengan menggunakan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis