Home > Ragam Berita > Internasional > Rusia Kembali Lakukan Aktivitas Militer di Suriah

Rusia Kembali Lakukan Aktivitas Militer di Suriah

Suriah – Rusia telah melakukan serangan pertamanya ke target-target militan di Suriah menggunakan pesawat-pesawat tempur yang diterbangkan dari pangkalan Rusia dan Suriah serta dari sebuah kapal induk Rusia.

Rusia Kembali Lakukan Aktivitas Militer di Suriah

“Peluru-peluru kendali jelajah, yang ditembakkan dari sejumlah pesawat Tu-95MS milik Rusia, menghantam ISIS dan Front Nusra, dalam tiga tahap,” demikian informasi yang disampaikan dari Kementerian Dalam Negeri Rusia pada Minggu (20/11/2016).

Rangkaian gempuran itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan sejak Rusia mulai melancarkan serangan di Suriah lebih dari satu tahun lalu.

Serangan-serangan yang dikoordinasikan Rusia berlangsung setelah sekelompok perlengkapan kekuatan angkatan laut, yaitu kapal induk Laksamana Kuznetsov, satu kapal jelajah tempur berkekuatan nuklir, dua kapal perang antikapal selam dan empat kapal pendukung, tiba di perairan Suriah awal bulan ini.

“Pengerahan angkatan laut itu, yang jarang terjadi sejak Uni Soviet runtuh, membawa puluhan pesawat tempur pengebom dan helikopter yang diperkirakan akan melengkapi sekitar 10 kapal Rusia yang sudah berada di perairan Suriah,” kata beberapa diplomat.

Laporan mengidentifikasi bahwa target-target yang terkena serangan adalah pusat-pusat operasi, pergudangan senjata dan amunisi, perlengkapan militer serta toko-toko produksi senjata. Tidak disebutkan nama wilayah tempat target-target itu berada dalam laporan tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Stasiun Kereta Api di Brussels Diguncang Bom Bunuh Diri Berkekuatan Kecil

Stasiun Kereta Api di Brussels Diguncang Bom Bunuh Diri Berkekuatan Kecil

Brussels – Warga yang berada di stasiun kereta api utama di Brussels, Belgia, dikejutkan dengan ...