Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Ingin Sperma Berkualitas ? Perhatikan Asupan Makanan Anda

Ingin Sperma Berkualitas ? Perhatikan Asupan Makanan Anda

Jakarta – Pria memiliki kemampuan bereproduksi bahkan sampai usia senja. Namun kualitas sperma memang tidak sebagus saat usia 20 hingga 30an. Apabila Anda para pria yang sudah berumur paruh baya ingin memperbaiki kualitas sperma salah satunya dengan memperhatikan asupan makanan yang masuk ke diri Anda.

Ingin Sperma Berkualitas ? Perhatikan Asupan Makanan Anda

Seperti dilansir dari Prevention, Rabu (23/11/2016), seorang ilmuwan senior asal Lawrence Berkeley National Laboratory, Amerika Serikat. Andrew Wyrobek menyatakan jika lewat asupan makanan bisa memperkuat sperma.

Pada mereka yang telah menginjak usia 44 tahun atau lebih, dengan mengonsumsi vitamin C sesuai rekomendasi harian, kerusakan pada sperma 20 persen lebih rendah dibanding yang mengonsumsi hanya sedikit. Lalu, bila asupan mikronutrien terpenuhi, sperma pria tua masih sesehat pria muda.

Wyrobek menjelaskan, asupan vitamin C itu memang penting bagi sperma karena mengandung antioksidan. Selain itu makanan yang tinggi folat juga memperkuat DNA sperma. Folat bisa diperoleh dari aneka buah, brokoli, kubis, kembang kol dan kacang-kacangan.

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Aktivitas Membaca Buku

Oleh karena itulah demi menjaga sperma tetap sehat dan kuat disarankan untuk memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. Diantaranya mengonsumsi 90 mg vitamin C per hari. 15 mg vitamin E, 400 mikrogram folat dan 11 mg zinc. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Inilah Ciri-Ciri Seseorang Terinfeksi Cacing Pita

Jakarta – Cacing pita memang sangat berbahaya bila berada di dalam tubuh manusia. Cacing tersebut ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis