Home > Ragam Berita > Nasional > Pemberkasan Capai 70%, Bareskrim Bakal Maksimalkan Keterangan Saksi Dalam Kasus Ahok

Pemberkasan Capai 70%, Bareskrim Bakal Maksimalkan Keterangan Saksi Dalam Kasus Ahok

Jakarta – Pemeriksaan kasus dugaan penistaan agama yang menyeret Basuki Tjahaja Purnama terus berlanjut. Bareskrim pun mengungkapkan bakal segera melimpahkan berkas perkara ke Kejaksaan Agung. Hal tersebut pun ditegaskan Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto.

Pemberkasan Capai 70%, Bareskrim Bakal Maksimalkan Keterangan Saksi Dalam Kasus Ahok

“Sudah hampir 70% kalau saya bilang. Kita maksimalkan kalau hanya keterangan-keterangan ahli yang diminta oleh pelapor, mungkin hanya enggak sampai penuh yang kita keterangkan, mungkin bisa pendalaman di persidangan. Waktu kan sudah cukup lama,” kata Ari di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2016).

Dia menambahkan, berkas perkara ditargetkan akan dilimpahkan pada Jumat 25 November 2016. ” Hari Jumat lah. Pelimpahan tahap pertama,” ujarnya.

Setelah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung, jaksa penuntut umum (JPU) yang ditunjuk meneliti berkas yang dikirimkan penyidik. Sehingga, ujar Ari, diharapkan berkasnya tidak bolak-balik alias P19, namun langsung P21, dan siap disidangkan.

“Jaksa punya waktu untuk mengoreksi, tapi kan kita sudah sejak awal, dan jaksa sudah mengetahui bahwa kita melakukan penyelidikan yang cukup relatif panjang. Kemudian untuk penyidikan kita sudah koordinasi sejak awal. Mudah-mudahan enggak pulang-pergi lagi, kita harapkan langsung P21,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Info Arus Mudik 2017: H+2 Lebaran Terjadi Kemacetan di Kawasan Puncak Hingga 6 Km

Info Arus Mudik 2017: H+2 Lebaran Terjadi Kemacetan di Kawasan Puncak Hingga 6 Km

Bogor – Pada hari Selasa (27/6/2017) atau dua hari setelah Lebaran, terjadi kemacetan yang cukup ...