Home > Ragam Berita > Nasional > Bareskrim Bakal Minta Keterangan Habib Rizieq sebagai Saksi Ahli

Bareskrim Bakal Minta Keterangan Habib Rizieq sebagai Saksi Ahli

Jakarta – Nama Habib Rizieq Shihab bakal segera dipanggil Bareskrim Polri. Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut bakal diminta untuk bersaksi sebagai saksi ahli agama dalam kasus yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Rabu (23/11/2016). Sebagaimana diketahui, Ahok terlibat dalam kasus dugaan penistaan agama.

Bareskrim Bakal Minta Keterangan Habib Rizieq sebagai Saksi Ahli

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto menjelaskan, pemeriksaan Rizieq merupakan tindak lanjut dari penyelidikan sebelumnya.

“Ya tindak lanjut dari penyelidikan yang lalu. Kalau yang lalu kita sudah periksa semua sampai 40 ahli. Itu kegiatan penyelidikan. Sifatnya berita acara interview, interogasi dan sekarang dalam rangka penyidikan kita melakukan kegiatan pemeriksaan dengan pro justisia sebagai ahli yang ditunjuk pelapor,” kata Ari di Kompleks di Jakarta Selatan.

Pemeriksaan akan dilakukan di Gedung Bareskrim yang berlokasi di kompleks Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir Jakarta Pusat, pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Pemberkasan Capai 70%, Bareskrim Bakal Maksimalkan Keterangan Saksi Dalam Kasus Ahok

Sebelumnya, Ahok sudah diperiksa sebagai tersangka pada Selasa 22 November 2016. Sejauh ini penyidik sudah memintai keterang 27 pihak yang terkait dalam kasus ini baik tersangka, saksi hingga ahli.

“(Sebanyak) 27 yang sudah dimintai keterangan, sisanya tinggal perkembangan nanti. Terakhir apakah pelapor atau terlapor masih minta tambah atau tidak dari yang lalu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Pura-pura Ingin Bantu Masjid, Penipu Ini Justru Gondol Uang Rp 35 Juta

Malang – Kasus penipuan kembali terjadi di Malang, Jatim. Kali ini pelaku bergerak dengan modus ...