Home > Ragam Berita > Nasional > Status Tersangka Ahok Tak Halangi Warga DKI Padati Rumah Lembang

Status Tersangka Ahok Tak Halangi Warga DKI Padati Rumah Lembang

Jakarta – Kelompok relawan kandidat gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlihat kewalahan meladeni warga pendukung yang ingin berfoto dengan Ahok di rumah relawan, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/11/2016).

Status Tersangka Ahok Tak Halangi Warga DKI Padati Rumah Lembang

Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga yang tak sabaran dan nekat naik ke atas panggung tanpa mengantri. Kondisi ini sempat membuat Ahok mengomeli para relawannya.

Situasi itu berawal saat terjadi kesalahpahaman antara relawan dan para pendukung saat sesi dialog belum berakhir.

Setiap harinya, Ahok membuka sesi dialog dengan pendukungnya dari pukul 08.00 hingga pukul 10.30 WIB. Setelah sesi dialog, acara akan dilanjutkan dengan dibukanya sesi foto bersama dari pukul 10.30 hingga 11.30 WIB.

Tetapi pada hari Rabu ini, para relawan salah menyampaikan pengumuman ke pendukung. Mereka menyebut jika Ahok akan meninggalkan lokasi pada pukul 10.30 WIB. Sontak pengumuman itu membuat pendukung langsung menyerbu Ahok ke atas panggung.

Relawan pun akhirnya menjadi kewalahan. Berkali-kali mereka meminta agar para pendukung untuk tertib.

“Ibu-ibu jangan dorong. Ini panggungnya rapuh. Ada waktunya untuk foto-foto ini buat yang melapor dulu,” kata pemandu acara, Clara Tampubolon. (Baca: Relawan Ahok-Djarot Nyanyikan Lagu “Maju Tak Gentar”)

Tetapi, Ahok justru mengomeli relawannya. Ia meminta agar relawan tidak mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan lokasi pukul 10.30 WIB.

“Panitia jangan lemparkan isu yang seolah-olah saya mau pergi. Bilang saya mau pergi 10.30 WIB itu salah. 10.30 WIB itu dimulai untuk sesi foto,” ujar Ahok.

Suasana terkini di Rumah Lembang terpantau sangat padat. Jumlah warga pendukung yang menyambangi diperkirakan lebih banyak dari biasanya. Hal tersebut terlihat dari adanya pendukung yang sampai memadati teras dan halaman rumah.

Baca juga: Ingin Distop Ahok, Plt Gubernur Justru Cairkan Dana Rp 2,5 Miliar Untuk Ormas

“Jadi kita masih punya waktu satu jam untuk foto. Kalau panitia bilang saya pukul 10.30 WIB pergi, ya jelas diserbu,” kata Ahok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis