Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Enggan Sisihkan Dana APBD Untuk Diberikan Ke Ormas

Ahok Enggan Sisihkan Dana APBD Untuk Diberikan Ke Ormas

Jakarta – Plt Gubernur DKI Sumarsono secara mengejutkan mengambil keputusan untuk menerukan danah hibah kepada Badan Musyawarah (Bamus) Betawi pada APBD Perubahan (APBDP) 2016 dan APBD DKI 2017 yang sebelumnya tidak dilakukan lagi oleh Gubernur DKI Jakarta non-aktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Enggan Sisihkan Dana APBD Untuk Diberikan Ke Ormas

“Intinya, saya berpikir, kita enggak mau lagi menghibah banyak uang untuk ormas-ormas. Kita mulai ke depan mengarahkan ke pendidikan, kesehatan, usaha,” kata Ahok di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Menurut Ahok, sudah seharusnya ormas dapat mandiri dan tidak bergantung kepada APBD. Bila mereka membutuhkan dana untuk sebuah acara, mereka tinggal membuat proposal kepada beberapa pihak untuk mencari dana.

“Misal anda mau bikin Lebaran Betawi. Lebaran Betawi ya cari sponsor. Misal seperti itu. Tetapi itu sistem yang akan minta perbaiki ke depan,” katanya.

Ahok sendiri masih akan mempelajari mengapa keputusan itu diambil oleh Sumarsono.

Seperti diketahui, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menganggarkan dana hibah untuk Bamus Betawi pada APBD Perubahan (APBDP) 2016 dan APBD DKI 2017, padahal sebelumnya Ahok tidak ingin lagi memberikan dana hibah kepada Bamus Betawi.

“Ganti pemimpin kan ganti style. Saya rasa siapapun pemimpin Jakarta, tidak bisa lepas dari budaya Betawi,” kata Sumarsono di perkampungan budaya Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Selasa (22/11).

“Jadi mohon maaf, ini saya teruskan, tahun ini dapat Rp 2,5 miliar,” tambahnya.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Yasonna Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Yasonna Laoly Dapat Hadiah Sepeda dari Presiden saat Upacara Pengibaran Bendera

Jakarta – Upacara pengibaran bendera merah putih untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-72 tahun di ...