Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi : “Buni Yani Kita Naikkan Statusnya Sebagai Tersangka”

Polisi : “Buni Yani Kita Naikkan Statusnya Sebagai Tersangka”

Jakarta – Polda Metro Jaya kini melakukan penyelidikan terhadap Buni Yani. Dia pun kini telah ditetaapkan sebagai tersangka penghasutan terkait dengan isu SARA. Namun, pihak berwajib belum berencana menahan Buni Yani.

Polisi : "Buni Yani Kita Naikkan Statusnya Sebagai Tersangka"

“Terkait status yang bersangkutan kita tahan atau tidak tentunya kita menunggu keputusan dari penyidik. Penyidik yang bisa menilai baik syarat formil materil termasuk alasan subyektif dan obyektif kita kembalikan ke penyidik,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Awi Setiyono dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Awi menjelaskan, peningkatan status tersangka tersebut pun telah didasarkan barang bukti. Hal tersebut pun telah ditelusuri tim Subdit Cyber Crime serta hasil pemeriksaan saksi dan para ahli.

“Dengan bukti permulaan cukup yang bersangkutan BY kita naikkan statusnya sebagai tersangka. Bahwasanya yang bersangkutan dengan tuduhan pelapor terkait pencemaran nama baik dan penghasutan SARA, yang dapat kita penuhi terkait dengan unsur-unsur perbuatan pidana yaitu terkait dengan penghasutan yang berbau SARA,” sambung Awi.

Penyidik menjerat Buni dengan Pasal 28 ayat 2 jo Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman pidana maksimal 6 tahun penjara dan atau denda maksimal Rp 1 miliar. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Serangan di Barcelona, PBNU Ajak Perangi Radikalisme

Jakarta – Helmy Faishal Zaini selaku Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama akhirnya memutuskan untuk ...