Home > Ragam Berita > Nasional > Buni Yani Ditetapkan Tersangka, Netizen : “Ahmad Dhani Kapan ?”

Buni Yani Ditetapkan Tersangka, Netizen : “Ahmad Dhani Kapan ?”

Jakarta – Buni Yani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengunggah ulang video pidato Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Kepulauan Seribu. Ia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik dan penghasutan terkait SARA.

Buni Yani Ditetapkan Tersangka, Netizen : "Ahmad Dhani Kapan ?"

“Hasilnya pemeriksaan konstruksi hukum pengumpulan alat bukti penyidik. Dengan bukti permulaan yang cukup, Saudara BY (Buni Yani) kita naikkan statusnya jadi tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Rabu (23/11/2016).

Awi menerangkan, penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah Buni diperiksa sebagai terlapor selama lebih kurang sembilan jam. Buni mulai diperiksa sejak pukul 11.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

“Kita sudah bisa memenuhi dari empat alat bukti. Satu keterangan saksi, dua keterangan ahli, ketiga surat, dan keempat bukti petunjuk. Karena unsur hukumnya sudah terpenuhi maka kita jadikan tersangka,” ucapnya.

Netizen pun berkicau di Twitter dengan menyebutkan kapan sosok Ahmad Dhani menyusul Buni Yani yang sudah diterapkan sebagai tersangka?

Baca juga: Jadi Tersangka, Buni Yani Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

(Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

13 Orang Luka-Luka Akibat Kecelakaan di Tol Cawang

13 Orang Luka-Luka Akibat Kecelakaan di Tol Cawang

Jakarta – Hari senin (11/12/2017) pagi sudah disambut dengan kabar kecelakaan sebuah mobil Avanza dimana ...