Home > Ragam Berita > Nasional > PBNU Mendukung Pembubaran Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila

PBNU Mendukung Pembubaran Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila

Jakarta – Said Aqil Siradj selaku Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mendesak pemerintah membubarkan organisasi masyarakat yang bertentangan dengan empat pilar bangsa Indonesia.

PBNU Mendukung Pembubaran Ormas Yang Bertentangan Dengan Pancasila

“Organisasi yang jelas bertentangan dengan empat pilar, NU memohon pemerintah membubarkan ormas itu,” ujar Aqil ketika membuka Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji, Pondok Gede Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat menghadiri acara tersebut. Saat ditemui setelah acara itu, Aqil menegaskan kembali apa yang dikatakan lewat pidatonya.

“Ormas yang jelas-jelas bertentangan dengan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, dan UUD 1945, saya mohon dibubarkan. Sejak dulu saya mohon itu dibubarkan,” sebut Aqil.

Walau demikian, Aqil tidak bersedia menyebut organisasi masyarakat apa yang dimaksud. Menurut dia, pemerintah lebih mengetahui mana ormas yang ia maksud.

Baca juga: Nada Bicara Ahok Meninggi Saat Pendeta Minta Keleluasan Bangun Gereja di DKI

“Yang jelas, ormas yang berjasa itu Muhammadiyah, NU, Wasliyah Syarekat Islam. Itu lahirnya sebelum Indonesia merdeka,” ujar Aqil. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

KPK Imbau Polisi Usut Tuntas Teror yang Menimpa Novel Baswedan

KPK Bakal Periksa Sopir Miryam sebagai Saksi Pemberian Keterangan Palsu di Sidang E-KTP

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memerika Waryat alias Opay. Dia adalah Supir pribadi politikus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis