Home > Unik > Mengapa Pasangan Lebih Sering Bercinta Saat Cuaca Dingin ?

Mengapa Pasangan Lebih Sering Bercinta Saat Cuaca Dingin ?

Jakarta – Nafsu dalam bercinta bisa kita samakan seperti mood kita sehari-hari yang sering sekali berubah-ubah. Hal tersebut salah satunya lantaran pengaruh dari perubahan cuaca. Diketahui bahwa sejumlah ahli telah mengungkapkan bahwa pasangan lebih sering bercinta ketika cuaca dingin dibanding ketika panas.

Mengapa Pasangan Lebih Sering Bercinta Saat Cuaca Dingin ?

Salah seorang Psikoterapis, Kelley Kitley mengungkapkan bahwa kita menghabiskan lebih banyak waktu dengan pasangan ketika cuaca dingin seperti musim hujan atau salju. Bercinta bisa meningkatkan kualitas hubungan. Namun diketahui terdapat 4 alasan mengapa nafsu bercinta Anda meningkat ketika cuaca sedang mendung, dingin, dan hujan, bahkan salju.

  • Bercinta melepaskan endorfin

Jika Anda mengalami tanda-tanda depresi musiman, malas-malasan, bosan tanpa sebab, lebih sering tidur, lawan dengan permainan cinta.

“Bercinta bisa dianggap sebagai olahraga. Hal ini melepaskan endorfin yang dapat membuat Anda lebih bahagia, sehingga mampu meningkatkan hubungan yang lebih baik.” ujar Kitley.

Jadi, jika Anda tak sempat ke gym, kenakan pakaian olahraga terbaik dan lakukan gerakan fitness andalan dengan personal trainer favorit Anda.

  • Bercinta meningkatkan daya tahan tubuh

Meski orgasme tak bekerja instan layaknya obat pilek, hal ini bisa memberikan sistem pertahanan tubuh yang cukup baik. Dr. Jessica O’Reilly, PhD, pengarang buku The New Sex Bible: The New Guide to Sexual Love, mengungkapkan bahwa bercinta dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Bahkan menurut sebuah penelitian, tingkat immunoglobulin (zat penangkal flu) bergerak lebih tinggi saat Anda bercinta tiga (atau lebih) dalam seminggu.

  • Bercinta dapat mengurangi stres

Saat cuaca di luar yang dingin, membuat Anda merasa “terperangkap” di dalam rumah. Saat Anda mulai FOMO (fear of missing out), dengan bercinta Anda bisa mengembalikan tingkat stres yang naik. Bercinta juga dapat meredakan rasa gugup yang melanda. Maka, jika Anda hendak melakukan public speaking, ada baiknya untuk bercinta sebelum naik ke panggung demi menghindari stage fright.

Baca Juga : Benarkah Puting Payudara Perawan Pasti Berwarna Merah Muda ?

  • Bercinta membantu Anda tidur

Cuaca yang dingin membuat Anda rentan terhadap penyakit seperti flu dan hidung tersumbat. Jika Anda merasa kesulitan untuk tidur akibat hal ini, coba orgasme sebelum tidur. O’Reilly mengungkapkan bahwa setelah bercinta, otak Anda melepaskan zat yang dapat membuat Anda relaks dan mengantuk seperti serotonin dan opioids.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Foto, Sepasang Remaja Ini Nekat Berciuman di Art Centre Bali

Foto, Sepasang Remaja Ini Nekat Berciuman di Art Centre Bali

Denpasar – Art Centre Bali selama ini ikenal sebagai tempat pementasan seni dan pengembangan bakat. ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis