Home > Ragam Berita > Nasional > Muhadjir Effendy Tegaskan Profesionalitas Guru di Indonesia Belum Penuhi Harapan

Muhadjir Effendy Tegaskan Profesionalitas Guru di Indonesia Belum Penuhi Harapan

Jakarta – Peringatan Hari Guru Nasional diselenggarakan pada Jumat (25/11/2016). Dalam peringatan di Jakarta, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pun kini sedang mangamati peningkatan profesionalisme guru, pamong, dan tenaga kependidikan.

Muhadjir Effendy Tegaskan Profesionalitas Guru di Indonesia Belum Penuhi Harapan

Sejak ditetapkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, maka secara resmi guru dinyatakan sebagai pekerja profesional.

Peningkatan profesionalisme guru saat ini menjadi salah satu agenda utama pembangunan pendidikan nasional.

“Harus diakui bahwa hingga kini profesionalisme guru di Indonesia masih belum memenuhi harapan. Masih diperlukan upaya-upaya keras agar pekerjaan guru betul-betul sebagai profesional di masa yang akan datang,” kata Muhadjir.

Dia juga berharap pemberian tunjangan profesi dan tunjangan khusus guru berdampak bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru dengan mutu proses dan hasil belajar siswa menjadi indikatornya.

“Ke depan perlu segera dirumuskan kebijakan, agar sebagian tunjangan profesi guru bisa diinvestasikan bagi peningkatan kinerja guru melalui program pelatihan dan usaha guru belajar mandiri,” ucap Muhadjir.

Baca juga: Berkas Tahap Pertama Perkara Ahok Telah Diserahkan ke Kejaksaan Agung

Mendikbud juga mengajak para guru agar berbangga dengan profesinya karena memiliki peran yang mulia dan strategis dalam menentukan masa depan bangsa.

“Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru. Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru,” ujarnya. (Siti Rahma – satupedia.com)

x

Check Also

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Inikah Video Sri Bintang Pamungkas Yang Menjadi Bukti Tuduhan Makar ?

Jakarta – Salah seorang aktivis, Sri Bintang Pamungkas sempat memberikan pernyataan untuk menjatuhkan pemerintahan Presiden ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis