Home > Ragam Berita > Nasional > Demokrat Beber Alasan Mengapa Elektabilitas Agus Menanjak

Demokrat Beber Alasan Mengapa Elektabilitas Agus Menanjak

Jakarta – Memang elektabilitas dari pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni kini telah melonjak naik. Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan menilai bahwa hal tersebut dikarenakan gaya komunikasi yang santun dari pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta tersebut.

Demokrat Beber Alasan Mengapa Elektabilitas Agus Menanjak

Kenaikan elektabilitas tersebut sangatlah cepat dan digadang-gadang mampu menyaingi pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Ramadhan mengatakan hal tersebut sembari menanggapi hasil survei Indikator Politik Indonesia yang dirilis hari Kamis (24/11/2016) di Kantor Indikator Jakarta.

“Kenaikan elektabilitas ini, kalau saya amati memang tidak terlepas dari gaya komunikasi Agus-Sylvi yang santun, yang diterima oleh warga Jakarta. Warga Jakarta tidak suka komunikasi yang kasar-kasar,” ujar Ramadhan.

Apabila dilihat dari hasil survei Indikator Politik Indonesia, Agus-Sylvi berada di peringkat pertama dengan elektabilitasnya mencapai kurang lebih sekitar 30,4 persen. Perolehan tersebut membuat Agus-Sylvia mengungguli pasangan Ahok-Djarot yang hanya meraih 26 persen dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno hanya sebesar 24,5 persen saja.

“Hasil survei ini mengonfirmasi bahwa Jakarta membutuhkan pemimpin baru, yang muda dan energik dengan gaya komunikasi sopan,” tandaa dia.

Ramadhan menambahkan bahwa Agus-Sylvi dan timnya tidak pernah masuk dalam kampanye terkait isu-isu SARA. Ia menilai bahwa Agus kini lebih fokus bertemu masyarakat, menyapanya dan menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat.

Dia juga membantah bahwa kenaikan elektabilitas Agus-Sylvi karena mendapat keuntungan dari kasus hukum yang menimpa Ahok. Menurut dia, kenaikan elektablitas ini karena gaya komunikasi Agus-Sylvi dan kerja tim pemenangan.

Baca Juga : Video, Wanita Berhijab Ini Nekat Bongkar Kesalahan Ahok Di Rumah Lembang

“Biasanya Agus selalu membawa buku catatan yang menulis keluhan dan aspirasi masyarakat,” ungkap dia.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Melalui Kicauan Akun Twitternya, Penulis Buku Ini Hina Al Quran dan Nabi Muhammad SAW

Melalui Kicauan Akun Twitternya, Penulis Buku Ini Hina Al Quran dan Nabi Muhammad SAW

Jakarta – Salah satu akun Twitter bernama Apollinaris Darmawan telah menyebarkan kebencian dan permusuhan dengan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis