Home > Ragam Berita > Nasional > Langgar Disiplin Pegawai, PNS DKI Bakal Langsung Dipecat

Langgar Disiplin Pegawai, PNS DKI Bakal Langsung Dipecat

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akhirnya bertindak tegas. Mereka pun telah menjatuhkan sanksi. Hukuman tersebut diberikan kepada beberapa PNS yang ketahuan melanggar disiplin pegawai.

Langgar Disiplin Pegawai, PNS DKI Bakal Langsung Dipecat

Sedikitnya sudah ada tiga PNS DKI yang dipecat dan 33 PNS lainnya dijatuhkan sanksi ringan pada tahun ini.

“Ada beberapa hal yang terpaksa saya umumkan karena bagian dari komitmen Pemprov DKI untuk sama-sama menjaga netralitas birokrasi. Terpaksa saya harus mengambil dan memberikan sanksi tegas,” kata Sumarsono, Pelaksana Tugas (Plt) gubernur DKI di Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).

Pria yang akrab disapa Soni ini mengungkapkan, sanksi ringan yang diberikan kepada 33 PNS berupa penundaan kenaikan jabatan, penurunan pangkat, serta teguran tertulis.

Baca juga: PDIP Angakat Bicara Terkait dengan Hujatan yang Diterima Gus Mus

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika mengatakan, mereka dipecat karena persoalan absensi. ”Ada CA, itu dari Pemkot Jakarta Selatan, dia dipecat karena tidak masuk kerja selama 58 hari,” ujar Agus.

Kemudian ada RSM dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang dipecat karena tidak masuk kerja selama 65 hari. Terakhir, ada ZM dari Dinas Kesehatan yang terlibat kasus korupsi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Indramayu – Pada H-1 Lebaran, Sabtu (24/6/2017), volume kendaraan yang melintas di jalur Pantura Indramayu, ...