Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Ingin Kecepatan Internet di Jakarta Sejajar Dengan Singapura

Ahok Ingin Kecepatan Internet di Jakarta Sejajar Dengan Singapura

Jakarta – Pada Jumat (25/11/2016), Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan keinginannya. Ia ingin menargetkan koneksi internet di wilayah Jakarta bisa setara dengan Singapura. Ia berencana meningkatkan jaringan koneksi internet di daerah pemerintahannya apabila terpilih pada Pilgub 2017 mendatang.

Ahok Ingin Kecepatan Internet di Jakarta Sejajar Dengan Singapura

“Saya targetkan pada 2018 koneksi internet di semua gedung dan juga di jalan-jalan bukan lagi 4G, tapi harus sudah 4.5G,” ujarnya.

Ahok mengatakan, dengan ditingkatkannya jaringan koneksi internet dari 4G menjadi 4.5G, maka akses internet bagi warga di Jakarta akan semakin cepat, sama seperti di Singapura. Peningkatan koneksi internet ini sejalan dengan program pemerintah DKI yang ia pimpin. Ditambah lagi, mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, peningkatan akses internet itu sejalan dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk terus memajukan sistem Smart City.

“Kalau jaringan koneksi internet kita sudah ditingkatkan, akan sebanding dengan Singapura. Kita bisa semakin cepat mengakses internet,” kata Ahok.

Baca Juga : Puluhan Kaum Syiah Menjadi Korban Ledakan Bom Truk ISIS

“Sampai sekarang, Smart City itu kan masih terus kami kembangkan. Kami ingin semuanya bisa terkontrol melalui Smart City. Oleh karena itu, koneksi internetnya harus ditingkatkan,” ungkap Ahok.

(bimbim – harianindo.com)

x

Check Also

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Penampakan Bajaj Roda 4 Yang Mulai Beroperasi di DKI

Jakarta – Ternyata, Pemerintah Ibukota DKI Jakarta telah memberi sinyal yang baik terhadap Bajaj beroda ...