Home > Olahraga > Bola > Kalahkan Singapura 2-1, Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

Kalahkan Singapura 2-1, Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

Manila – Timnas Indonesia akhirnya berhasil lolos ke semifinal Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Singapura 2-1 saat bertanding di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Jumat (25/11/2016).

Kalahkan Singapura 2-1, Indonesia Pastikan Diri Lolos ke Semifinal Piala AFF 2016

Meskipun lebih menguasai bola pada babak pertama, namun anak asuh Alfred Riedl ini harus kebobolan terlebih dahulu pada menit ke-27 melalui tendangan first time Khairul Amri, setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-62, timnas Indonesia baru bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan first time Andik Vermansyah setelah mendapatkan umpan dari Rizki Pora.

Tim Garuda lantas mengunci kemenangan menjadi 2-1 pada menit ke-85 setelah tendangan keras Lilipaly tidak berhasil dibendung oleh kiper Hassan Sunny.

Dengan kemenangan ini memuat timnas Indonesia berada di urutan kedua Grup A dengan empat poin dan lolos ke semifinal. Sedangkan juara Grup A dipegang Thailand dengan skor sempurna 9.

Susunan pemain:
Singapura: Hassan Sunny; Muhammad Hamzah, Madhu Mohana, Daniel Bennett, Faritz Abdul Hameed; Muhammad Faris Ramli, Hariss Harun, Safuwan Baharudin, Anumanthan Mohan Kumar, Yasir Hanapi (Syahril Ishak 75); Khairul Amri.

Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi (Manahati Lestusen 73), Yanto Basna, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansyah, Evan Dimas Darmono (Ferdinand Sinaga 56), Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Rizki Pora (Zulham Zamrun 77); Boaz Solossa.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Berita Bola : Shaw Kembali Cedera, Mourinho Frustasi

Berita Bola : Shaw Kembali Cedera, Mourinho Frustasi

Manchester – Jose Mourinho selaku manajer Manchester United mengaku tidak habis pikir mengapa Luke Shaw ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis