Home > Ragam Berita > Nasional > Rencana Demo 2 Desember, Ini Langkah Antisipasi Polda Metro Jaya

Rencana Demo 2 Desember, Ini Langkah Antisipasi Polda Metro Jaya

Jakarta – Terkait rencana akan dilakukan kembali aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016 mendatang, Polda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi pengamanan, termasuk diantaranya pemetaan daerah yang rawan selama terjadinya demo.

Rencana Demo 2 Desember, Ini Langkah Antisipasi Polda Metro Jaya

“Pada prinsipnya dari kepolisian sudah memetakan dan sudah koordinasi dengan semua elemen masyarakat di sini, yang terpenting kegiatan dilaksanakan dengan sesuai aturan, lancar dan tidak anarkis,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Menurut Argo, meskipun pihaknya belum menerima pemberitahuan akan adanya demo namun Polda Metro Jaya telah menyiapkan personelnya untuk memberikan keamanan kepada warga Ibu Kota.

“Sementara masih kita data, nanti ada berapa massa yang akan datang melalui pemberitahuan sedang kita datakan di intelijen,” sambung Argo.

Pada aksi demo 2 Desember nanti, massa rencananya akan mengadakan shalat Jumat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin.

Sebelumnya Kapolri sendiri telah menegaskan bahwa massa dilarang untuk menggelar aksi di sepanjang jalan protokol tersebut.

“Pada prinsipnya apa yang dilakukan selama itu dalam koridor hukum ya kita akan memberikan pelayanan, pengamanan, dan semuanya, sepanjang tidak melanggar aturan,” tegas Argo.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis