Home > Ragam Berita > Nasional > Rencana Demo 2 Desember, Ini Langkah Antisipasi Polda Metro Jaya

Rencana Demo 2 Desember, Ini Langkah Antisipasi Polda Metro Jaya

Jakarta – Terkait rencana akan dilakukan kembali aksi unjuk rasa pada 2 Desember 2016 mendatang, Polda Metro Jaya telah menyiapkan beberapa langkah antisipasi pengamanan, termasuk diantaranya pemetaan daerah yang rawan selama terjadinya demo.

Rencana Demo 2 Desember, Ini Langkah Antisipasi Polda Metro Jaya

“Pada prinsipnya dari kepolisian sudah memetakan dan sudah koordinasi dengan semua elemen masyarakat di sini, yang terpenting kegiatan dilaksanakan dengan sesuai aturan, lancar dan tidak anarkis,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Raden Prabowo Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Menurut Argo, meskipun pihaknya belum menerima pemberitahuan akan adanya demo namun Polda Metro Jaya telah menyiapkan personelnya untuk memberikan keamanan kepada warga Ibu Kota.

“Sementara masih kita data, nanti ada berapa massa yang akan datang melalui pemberitahuan sedang kita datakan di intelijen,” sambung Argo.

Pada aksi demo 2 Desember nanti, massa rencananya akan mengadakan shalat Jumat di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga M.H Thamrin.

Sebelumnya Kapolri sendiri telah menegaskan bahwa massa dilarang untuk menggelar aksi di sepanjang jalan protokol tersebut.

“Pada prinsipnya apa yang dilakukan selama itu dalam koridor hukum ya kita akan memberikan pelayanan, pengamanan, dan semuanya, sepanjang tidak melanggar aturan,” tegas Argo.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Tugas Bertambah, Secret Service Hadapi Kekurangan Dana

Tugas Bertambah, Secret Service Hadapi Kekurangan Dana

Washington – Pasukan pengamanan presiden Amerika Serika, Secret Service, saat ini sedang mengalami krisis dana ...