Home > Ragam Berita > Nasional > Cegah Aksi Terorisme, BNPT Harapkan Dukungan BUMN

Cegah Aksi Terorisme, BNPT Harapkan Dukungan BUMN

Jakarta – Belum lama ini Badan Nasional Penganggulangan Terorisme (BNPT) mengungkapkan salah satu inovasi terbaru untuk memberantas aksi terorisme di Tanah Air, yakni dengan membuat kompetisi video pendek bertema ‘Kita Boleh Beda’ untuk kalangan SMA dan sederajat guna melawan ajaran radikal.

Cegah Aksi Terorisme, BNPT Harapkan Dukungan BUMN

Dalam langkahnya ini, BNPT pun berharap agar BUMN dan swasta ikut andil. Hal tersebut diungkap oleh Direktur Pencegahan BNPT, Brigjend. (Pol) Drs. Hamidin, dalam siaran persnya saat konferensi pers Grand Final Lomba Video Pendek untuk siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas dan sederajat di Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

“Sepuluh video terbaik yang malam ini masuk ke babak grand final akan kami putar di fasilitas-fasilitas umum, misalkan di bandara, stasiun, rumah sakit, atau papan reklame. Kami akan minta pihak-pihak yang berkaitan dengan fasilitas umum itu untuk memfasilitasinya,” kata Hamidin.

Hamidin menambahkan, langkah tersebut diambil untuk semakin memaksimalkan upaya pencegahan yang selama ini sudah dilakukan.

“Seluruh video yang ikut lomba total ada 640, semuanya sudah diunggah di media sosial Youtube. Dengan diputar di fasilitas umum maka kami harapkan akan semakin banyak ditonton orang, yang artinya bisa semakin maksimal langkah pencegahan yang diinginkan,” tegasnya.


Baca juga:

Petinggi FPI Bantah Kabar FPI Jadi Partai Islam

Kapolri : “Pembubaran Ormas Bisa Dilakukan Jika Bertentangan Dengan Pancasila”

Hamidin juga mengatakan, lomba video pendek adalah terobosan yang diambil BNPT sebagai upaya kontrapropaganda atas maraknya video berisikan ajaran radikal terorisme di media sosial.

Sudah lihat videonya di YouTube? Inovatif bukan? (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Dedi Mulyadi Minta Maaf Atas Fotonya Sentuh Paha Siswi Berhijab

Purwakarta – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menjadi sasaran kecaman netizen. Berawal dari peringatannya ke siswi ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis