Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Waspada, 7 Makanan Ini Ternyata Mempercepat Penuaan Dini

Waspada, 7 Makanan Ini Ternyata Mempercepat Penuaan Dini

Jakarta – Menua memang merupakan takdir bagi setiap manusia. Namun semua orang ingin tampak awet muda bukan setiap harinya.

Waspada, 7 Makanan Ini Ternyata Mempercepat Penuaan Dini

Tanpa sadar, mengonsumsi makanan ini setiap harinya akan membantu Anda tampak lebih tua dari sebelumnya baik wajah ataupu fisik seperti dilansir dari thelist.com, Jumat (25/11/2016):

Makanan Manis

Tentu saja, makanan manis banyak mengandung gula yang mampu meningkatkan gula darah Anda. Ternyata aktivitas mengolah gula dalam tubuh merusak kolagen dan protein yang membuat kulit tetap sehat. Akibatnya, kulit Anda tidak halus dan bersinar lagi.

Minuman Alkhohol

Mengonsumsi minuman alkohol terlalu sering dapat berkontribusi besar pada penuaan dini, kehilangan kolagen, kulit tidak elastis, serta dehidraasi. Minuman yang digemari kaum urban ini juga menurunkan kadar vitamin A yang menjadi antioksidan yang penting dalam tubuh.

Produk Siap Saji

Makanan siap saji mengandung berbagai jenis zat yang kita tidak ketahui bagaimana cara pengolahannya. Makanan kegemaran di seluruh dunia ini juga menyimpan lemak trans yang terbentuk akibat proses penggorengan. Lemak ini dapat menyumbat aliran darah sehingga membuat kulit tampak lebih tua.

Daging Olahan

Terlalu sering mengonsumsi daging olahan dapat meningkatkan kadar garam dan sulfat dalam tubuh Anda. Dua unsur ini bertanggung jawab untuk kerusakan kulit sehingga tampak tua. Sulfat akan menyebabkan pembengkakan di kulit, sedangkan garam memicu kulit kemerahan dan paras wajah tampak tidak sehat.

Soda

Baik soda manis atau soda tanpa gula, makanan ini memberikan peluang penuaan yang sama besarnya dengan merokok. Penelitian menunjukkan mengonsumsi 20 ons soda setara dengan 4 sampai 6 tahun penuaan. Tentu saja perusahaan soda tidak ingin menunjukkan fakta ini pada Anda.

Keripik Asin

Bagi penggemar keripik, Anda harus waspada dengan kelebihan garam dalam penganan favorit ini. Selain meningkatkan kadar sodium pada tubuh, makanan ini juga memberikan efek yang sama dengan soda, yaitu penuaan. Telalu banyak konsumsi garam akan meningkatkan umur sel dan memicu penyakit jantung. Untuk itu, konsumsilah garam secukupnya agar tampak lebih muda baik wajah dan perasaan Anda.

Baca juga: Alasan Kita Sering Buang Angin

Kopi

Sudah menjadi minuman terkenal di dunia, kopi juga menyimpan berbagai sumber penuaan yang dapat mempengaruhi kulit. Kafein menjadi salah satu penyebabnya, karena dapat menyebabkan dehidrasi pada tubuh dan meningkatkan kerutan pada wajah. Bila ingin tetap menikmati kopi, perbanyaklah minum air putih sehingga tidak terjadi dehidrasi. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

6 Manfaat Super dari Teh Hijau

Jakarta – Teh hijau merupakan minuman trendi yang disukai banyak orang. Selain teh hijau, sejatinya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis