Home > Ragam Berita > Nasional > Kapolri Foto Bareng Teman Ahok, Ini Penjelasan Polri

Kapolri Foto Bareng Teman Ahok, Ini Penjelasan Polri

Jakarta – Sepertinya berita hoax semakin lama semakin meresahkan masyarakat dengan menyebarkan kabar atau foto yang ternyata tidak seperti yang sebenarnya. Kali ini kembali Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi korban pengguna sosial media iseng dengan menyebarkan foto bareng Kapolri bersama Teman Ahok.

Kapolri Foto Bareng Teman Ahok, Ini Penjelaasan Polri

Dalam foto tersebut terlihat Kapolri sedang berfoto bersama Teman Ahok di ruang kerjanya, sedangkan foto yang lain memperlihatkan seorang pemuda berambut gondrong yang sedang duduk di kursi Kapolri.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Kombes Rikwanto, foto yang beredar tersebut hoax karena dirinya juga ada di ruangan tersebut saat foto itu diambil.

“Karena saya deket situ, yang fitnah kan nggak deket situ dan memang niatnya untuk fitnah,” ujar Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (25/11/2016).

Rikwanto menegaskan, setiap foto bisa diubah menjadi bermacam-macam oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Nah itu sekarang kita luruskan. Itu fitnah,” tegas Rikwanto.

Sebelumnya, Kapolri juga dikabarkan telah mengeluarkan surat perintah pemeriksan terhadap Amien Rais yang ternyata hoax dan telah dibantah oleh tim dari Cybercrime Mabes Polri dengan menangkap pelakunya yang seorang mahasiswa berinisial Y.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Info Mudik 2017: Kendaraan di Pantura Jawa Barat Ramai Lancar di H-1

Indramayu – Pada H-1 Lebaran, Sabtu (24/6/2017), volume kendaraan yang melintas di jalur Pantura Indramayu, ...