Home > Ragam Berita > Nasional > Ternyata Ini Alasan Buni Yani Memposting Potongan Video Ahok

Ternyata Ini Alasan Buni Yani Memposting Potongan Video Ahok

Jakarta – Buni Yani telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik dari Polda Metro Jaya terkait postingan potongan video dari pidato Ahok di Kepulauan Seribu beberapa waktu lalu. Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Buni Yani memiliki alasan tersendiri mengapa ia memposting potongan video tersebut.

Ternyata Ini Alasan Buni Yani Memposting Potongan Video Ahok

Berdasarkan pengakuan Buni Yani kepada polisi, ia sengaja membuat postingan tersebut dengan tujuan untuk mengajak diskusi kepada sesama netizen terkait pernyataan Ahok dalam video itu.

“Yang bersangkutan ingin mengajak diskusi ke netizen dan sengaja memposting itu. Kalimat memang diambil dari video, namun ditambahkan sendiri yang di dalam kurung,” ujar Awi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Dalam menetapkan Buni Yani sebagai tersangka, polisi tidak mempermasalahkan isi video yang diunggah namun caption atau keterangan yang ia buat saat memposting video tersebut.

“Kata-kata ini mengajak kepada siapa dalam kurung pemilih Muslim. Kalimat ini tidak ada di video, dan ditambah, dan menyebarkan informasi, terkait rasa permusuhan dan kebencian berdasarkan SARA, dan ini kita ulas apa yang dibahas dan sampaikan saksi ahli,” beber Awi.

Berikut bunyi kalimat yang ditulis di Facebook Buni Yani:

‘PENISTAAN TERHADAP AGAMA’
‘Bapak Ibu (pemilih Muslim)… Dibohongi Surat Al Maidah 51″… (dan) masuk neraka (juga bapak-ibu) dibodohi’
‘Kelihatannya akan terjadi suatu yang kurang baik dengan video ini’.

“Tiga paragraf inilah berdasarkan saksi ahli meyakinkan penyidik yang bersangkutan melanggar Pasal 28 ayat 2 UU ITE,” jelas Awi.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Ide Agus Melengkapi Nelayan Dengan GPS Justru Ditertawakan Netizen

Ide Agus Melengkapi Nelayan Dengan GPS Justru Ditertawakan Netizen

Jakarta – Calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono melakukan kampanye di Jalan Niaga, Muara ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis