Home > Ragam Berita > Ekonomi > Akhir November Geliat Penjualan Pernak-pernik Natal Mulai Meningkat

Akhir November Geliat Penjualan Pernak-pernik Natal Mulai Meningkat

Palangkaraya – Sejumlah pedagang dan toko di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, mulai ramai menawarkan berbagai produk perlengkapan perayaan Natal 2016.

Akhir November Geliat Penjualan Pernak-pernik Natal Mulai Meningkat

“Sejak beberapa hari lalu kami telah menjajakan berbagai produk untuk keperluan perayaan natal mulai dari pohon Natal, bola lampu, lampu hias serta pernak-pernik Natal lain,” kata Yuanita, salah satu penjaga toko moderen di Palangkataya, Sabtu (26/11/2016).

Yuanita menambahkan, beragam produk tersebut dijual dengan harga bervariasi mulai dari puluhan ribu, ratusa ribu bahkan hingga mencapai jutaan rupiah.

“Semua tergantung jenis produk dan ukuran serta jumlah satuan yang dibeli termasuk juga kualitas bahan motif yang digunakan,” ujar wanita berusia 26 tahun tersebut.

Sementara di lokasi lain, Lina, seorang penjaga toko, mengungkapkan meskipun pihaknya telah menyediakan berbagai produk perlengkapan Natal, namun diakui dia jika saat ini produk tersebut masih sepi pembeli.

“Memang saat ini belum banyak yang membeli, tapi paling tidak warga dapat melihat-lihat dan membandingkan harga yang kami tawarkan dengan harapan nanti ketika mendekati hari H, mereka akan berbelanja di tempat kami,” katanya.

Selain itu, pihaknya pun secara khusus belum menyiapkan bingkisan atau parcel yang biasanya juga menjadi incaran konsumen saat ada perayaan hari besar.

Baca juga: Jelang 2 Desember, Pengusaha Mulai Was-was

“Memang menjelang hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Natal banyak warga yang membeli parcel. Namun karena jarak perayaan Natal masih cukup lama kami belum menyiapkan itu. Biasanya awal Desember kami baru memproduksi berbagai parcel,” sebut Lina. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dua Anak Perusahaan Gudang Garan Dibeli Perusahaan Rokok Jepang

Dua Anak Perusahaan Gudang Garam Dibeli Perusahaan Rokok Jepang

Jakarta – Dua anak perusahaan Gudang Garam, yakni PT Surya Mustika Nusantara dan PT Karyadibya ...