Home > Ragam Berita > Nasional > Bangun Tanggul Laut, Ahok Yakin SMAN 8 Tak Lagi Banjir

Bangun Tanggul Laut, Ahok Yakin SMAN 8 Tak Lagi Banjir

Jakarta – Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengimbau pada tim pemenangan agar rajin mensosialisasikan program yang sudah tercapai selama kepemimpinan Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Sosialisasi program tersebut lebih baik daripada harus menyerang pasangan calon lain.

Bangun Tanggul Laut, Ahok Yakin SMAN 8 Tak Lagi Banjir

Menurutnya, pada Desember 2016 mendatang akan banyak program yang mulai terlihat pembangunannya. Salah satunya adalah pembangunan RPTRA dan RTH Kalijodo yang ditargetkan selesai pada Desember 2016.

“Itu (Kalijodo) akan jadi arena skateboard internasional dan BMX. Jadi pertandingan internasional akan bisa di situ. Itu memang dirancang betul-betul standar internasional,” kata Ahok kepada Tim Pemenangan Ahok-Djarot di NAM Hotel, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2016).

Selain itu, di Lapangan Banteng juga akan dibangun lapangan sepakbola berstandar internasional. Lapangan itu akan memakai ruput sintetis yang bisa menyerap air dan mudah dibersihkan. Rumput tersebut, kata dia, bukan mengendapkan air.

Pembangunan lapangan sepakbola tersebut merupakan bagian dari pemberian fasilitas cuma-cuma kepada anak yang memiliki hobi sepakbola.

Program lainnya adalah tanggul laut sepanjang 3,8 kilometer di Jakarta Utara. Tanggul laut tersebut ada di Cilincing, Tanjung Priok, Muara Angke dan Muara Baru.

Dari pembangunan itu, Ahok yakin Jakarta akan terbebas dari banjir. Salah satu contoh konkretnya adalah berkurangnya genangan di Jakarta meskipun dalam keadaan hujan deras.

Ahok menambahkan, contoh nyatanya adalah di SMAN 8 Jakarta. Dulu banjir SMAN 8 Jakarta tergolong parah. Meskipun tak hujan, tapi akan banjir bila mendapat kiriman dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

Baca juga: Tito Karnavian : “Unjuk Rasa Yang Melanggar Dapat Dibubarkan Kepolisian”

“Sekarang kan nggak ada cerita lagi SMA 8 banjir,” katanya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Ryamizard Kerja Sama dengan Malaysia dan Filipina Dalam Patroli Militer

Ryamizard : Semua Menhan di Asia Tenggara Telah Perangi ISIS

Jakarta – Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu telah mengadakan pertemuan dengan sejumlah menteri Pertahanan Asia Tenggara ...