Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Lecehkan Pancasila, Polri Periksa Habib Rizieq

Diduga Lecehkan Pancasila, Polri Periksa Habib Rizieq

Jakarta – Sukmawati Soekarnoputri belum lama ini melaporkan kasus dugaan pelecehan Pancasila. Terlapor adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Kadivhumas Polri Irjen Boy Rafli Amar kini sedang melakukan pendalaman penyelidikan laporan tersebut.

Diduga Lecehkan Pancasila, Polri Periksa Habib Rizieq

Boy menjelaskan, Bareskrim Polri tengah mempelajari laporan yang dilayangkan Sukmawati untuk mencari pelanggaran yang dilakukan Habib Rizieq tersebut.

“Nanti akan kita lihat soal dugaan pelanggaran simbol negara,” kata Boy saat di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Dia melanjutkan, seseorang yang melecehkan simbol dan lambang negara bisa dijerat bila didukung dengan bukti dan fakta yang akurat. “Ada pasalnya untuk yang tidak menghormati lambang negara,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Bareskrim Polri telah menerima laporan dari Sukmawati Soekarnoputri atas dugaan pelecehan Pancasila yang dilakukan Habib Rizieq Shihab pada Kamis 27 Oktober 2016.

Habib Rizieq dilaporkan karena dianggap telah melecehkan Pancasila serta Soekarno yang ikut merumuskannya.

Dalam pernyataannya, Habib Rizieq menjelaskan bahwa Pancasila Soekarno ketuhanan ada di pantat, sedangkan Pancasila piagam Jakarta ketuhanan ada di kepala. Sukmawati pun menuduh Habib Rizieq melanggar Pasal 154a KUHP tentang Penodaan Lambang Negara. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Kebaktian Natal Dibubarkan, Netizen Sindir Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil

Bandung – Peristiwa dibubarkannya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) secara paksa di Bandung yang dilakukan oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis