Home > Ragam Berita > Nasional > Boy Rafli Tegaskan Tidak Menahan Abu Uwais Terkait Isu Rush Money

Boy Rafli Tegaskan Tidak Menahan Abu Uwais Terkait Isu Rush Money

Jakarta – Abu Uwais kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia adalah guru sekolah menengah kejuruan (SMK) di Pluit Raya, Jakarta Utara. Sebagaimana diketahui, pihaknya telah dinyatakan bersalah lan taran menyebarkan isu provokasi tentang rush money di Facebook

Boy Rafli Tegaskan Tidak Menahan Abu Uwais Terkait Isu Rush Money

Kadivhumas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan polisi tak melakukan penahanan terhadap tersangka. Pertama, Abu Uwais merupakan seorang guru dan masih memiliki anak kecil.

“Kasihan juga guru (kalau ditahan), masih punya anak kecil juga,” ujar Boy saat jumpa pers di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Selain itu, lanjut Boy, pelaku juga telah menyesali perbuatannya. Bahkan, selama proses penyidikan, ia sudah membuat semacam surat pernyataan penyesalan.

Dalam surat tersebut Abu Uwais meminta maaf kepada seluruh netizen dan masyarakat karena sudah menyebarkan isu rush money. “(Surat pernyataan penyesalan) ini adalah pernyataan yang dia buat sendiri,” jelas Boy.

Baca juga: Diduga Lecehkan Pancasila, Polri Periksa Habib Rizieq

Kemudian, karena Abu Uwais juga memiliki tempat tinggal dan profesi yang jelas, maka penyidik berkeyakinan tersangka tidak akan menghilangkan barang bukti. “Jadi ya sudahlah, dia bekerja sebagai guru, mudah-mudahan dia juga bisa menyadari,” tutur Boy.

Namun, tegas Boy, pelaku akan tetap menjalani proses hukum yang berlaku dan bertanggung jawab atas perbuatan yang meresahkan masyarakat Indonesia. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Plt Gubernur DKI Pastikan Tak Ada Dana APBD Untuk Beli Ornamen Natal

Jakarta – Sumarsono selaku Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta menegaskan apabila surat edaran terkait ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis