Home > Ragam Berita > Nasional > Kejagung Minta Keterangan Habib Rizieq Terkait Pelimpahan Berkas Perkara Ahok

Kejagung Minta Keterangan Habib Rizieq Terkait Pelimpahan Berkas Perkara Ahok

Jakarta – Ketua Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Habib Rizieq Shihab mendatangi Kejaksaan Agung pada Jumat (25/11/2016). Hal tersebut dilakukan terkait dengan pelimpahan tahap pertama berkas Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dari Bareskrim Polri.

Kejagung Minta Keterangan Habib Rizieq Terkait Pelimpahan Berkas Perkara Ahok

“Kami akan mengawal terus kasus penistaan agama,” katanya seusai diterima Jaksa Agung Muda Pidana Umum (JAM Pidum) Noor Rachmad dan JAM Intelijen Adhi Toegarisman di Jakarta.

Harapan dari GNPF MUI, dia menambahkan, agar kejaksaan segera menyatakan berkas tersebut lengkap (P-21) atau tidak diulur-ulur penanganannya. “Berkas itu segera dilimpahkan ke pengadilan untuk disidangkan agar kegaduhan nasional dan internasional berakhir,” katanya.

Baca juga: Puluhan Ribu Pengendara Ditilang Dalam Operasi Zebra di Bogor

Pihaknya juga meminta Kejagung segera melakukan penahanan terhadap Gubernur DKI nonaktif tersebut jika sudah menyatakan lengkap berkas Ahok. ”Jika tidak ditahan akan berpotensi memecahkan NKRI. Oleh karena itu, segera tahan dan disidangkan,” kata Rizieq. (Tita Yanuantari – hariaindo.com)

x

Check Also

KPK Panggil Staf Ahli Komisi V DPR Terkait dengan Proyek Jalan

KPK Panggil Staf Ahli Komisi V DPR Terkait dengan Proyek Jalan

Jakarta – Staf ahli Komisi V D‎PR Jailani mendapat panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis